Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa Uhamka di Panti Asuhan Al-Mukhlisin

Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa Uhamka di Panti Asuhan Al-Mukhlisin
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pengabdian kepada Masyarakat  (PKM) yang dilakukan kembali oleh Mahasiswa Universitas Uhamka Prodi Manajemen tahun ini tampaknya sedikit berbeda, mereka fokus untuk memberikan bantuan kepada anak yatim dan piatu di kawasan Cibubur tepatnya di Panti Asuhan Al-Mukhlisin di kawasan Jambore Cibubur.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Meskipun dalam masa pandemi saat ini tidak mengurangi semangat para mahasiswa dan antusias dari adik-adik panti. Adik-adik panti pun sangat responsif sehingga membuat acara yang diselenggarakan terlaksana dengan baik.

Para mahasiswa dari Kelompok 58 yang terdiri atas 11 anggota dalam melakukan kegiatan PKM ini fokus menyalurkan bantuan mereka kepada adik-adik di panti asuhan Al-Mukhlisin dengan dibantu oleh Dewi Pudji Rahayu selaku Dosen pembimbing.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Dewi mengatakan acara PKM seperti ini sangat bagus di mana dapat membantu kita untuk memahami keadaan lingkungan sekitar sehingga kita lebih peka terhadap saudara-saudara kita terutama bagi mereka yang membutuhkan terlebih lagi di masa pandemi seperti ini”.

Dalam pelaksanaan kegiatan PKM kelompok 58 ini fokus terhadap penggalangan dana tunai yang mereka sebarkan melalui flyring di sosial media maupun grup whatsApp, serta mereka menerima bantuan berupa barang layak pakai dari masyarakat sekitar yang nantinya akan mereka salurkan kepada adik-adik di panti.

Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat

Penggalangan dana yang mulai dilakukan oleh teman-teman mahasiswa dari tanggal 26 Juli – 06 Agustus 2021 berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp2.768.000, dan juga kelompok 58 melakukan iuran per-individual sebesar Rp150.000/orang dengan total terkumpul dana sebesar Rp 1.650.000, sehingga total dana yang terkumpul menjadi 4.418.000.

Dana yang terkumpul tersebut kemudian dibelanjakan barang keperluan sehari-hari serta sisanya diberikan tunai kepada setiap individu di panti asuhan Al-Mukhlisin.

Selain itu, berkat antusias dari masyarakat sekitar yang ikut berdonasi kelompok PKM 58 berhasil mengumpulkan barang layak pakai sebanyak 11 kardus yang berisi baju, celana, dan jilbab.

Sementara itu Rosi selaku perwakilan ketua dari kelompok PKM 58 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan juga kepada semua donatur yang telah memberikan donasi sehingga adik-adik di Panti Asuhan Al-Mukhlisin dapat berbahagia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.