Humor, Pengaruh Corona terhadap Pedagang

Tukang bubur dilarang keras
Sumber :
  • vstory

VIVA – Virus corona alias Covid-19 konon katanya datang dari daerah Wuhan di negeri Tiongkok. Negeri Wong Fey Hung ini merupakan negara pertama yang mengalami dan merasakan ganasnya virus corona. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Pertama kali terkenal virus Covid-19, membuat Tiongkok lebih cepat belajar. Dan sekarang Tiongkok sudah mampu membuat vaksin dan bisa mengusir virus corona lebih cepat. Di Wuhan, dahulu banyak orang yang tertular corona, tidak boleh keluar rumah sama sekali.

Tapi sekarang semuanya sudah berjalan normal. Bahkan, mereka keluar rumah tidak usah memakai masker. Di negeri kita sendiri, masih berjuang untuk mengusir virus yang merepotkan kita semua. Virus ini berpengaruh besar terhadap seluruh sendiri kehidupan, terutama para pedagang.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Para pedagang terkena dampak paling mengenaskan. Seperti tukang bubur yang dilarang keras. Coba bayangkan bubur itu dimana-mana lembek, lembut kok dilarang keras.

Pedagang sate, ditusuk. Dimana-mana tukang sate kerjaannya ya menusuk, tapi bukan menusuk orang, tapi menusuk daging untuk dijadikan sate. Pedagang es kelapa dibacok. Keseharian pedagang es kelapa ya membacok, tapi bukan membacok manusia, tapi membacok kelapa agar bisa diambil kelapa mudanya dan air kelapa muda yang segar dan menyehatkan.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Pedagang roti dibakar. Pedagang roti setiap  hari yang membakar. Karena kalau roti tidak boleh dibakar namanya bukan lagi roti bakar. Terakhir tukang bakso direbus. Pedagang bakso setiap hari pasti merebus. Bukan merebus orang tapi merebus bakso dan mie biar masak dan enak untuk dimakan.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.