Alasan Drama Turki Diminati Mayarakat Indonesia

Pemandangan indah negara Turki
Sumber :
  • vstory

VIVA – Seiring dengan perkembangan zaman, media Televisi di Indonesia kini tak hanya menayangkan drama lokal. Tuntutan masyarakat terhadap sebuah tayangan hiburan membuat banyak media televisi meghadirkan berbagai macam drama, salah satunya serial drama Turki.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Tak kalah dengan serial drama Korea dan India, ternyata drama Turki juga menyita perhatian masyarakat Indonesia terutama kaum hawa. Dengan menampilkan wajah-wajah Timur Tengah dan keindahan negeranya, tak salah jika banyak masyarakat Indonesia yang terhipnotis dengan serial drama Turki.

Hal ini menjadi fenomena baru ditengah masyakarat Indonesia yang kebanyakan mengkonsumsi serial drama Korea dan India. Banyaknya antusiasme masyarakat terhadap serial drama Turki, membuat stasiun televisi swasta berlomba-lomba menayangkan serial drama Turki. Kehadiran drama Turki mampu mencuri perhatian masyarakat Indonesia ditengah gempuran drama impor dan sinetron lokal.

Amanda Caesa Makin Serius Jadi Artis, Parto Kasih Wejangan Ini

Lantas, alasan apa yang membuat serial drama Turki diminati masyarakat Indonesia? Berikut, beberapa alasannya.

1. Keindahan negara Turki yang memukau

Masuk ke Entertainment karena Olga Syahputra, Billy Akui Tidak Ada Prestasi yang Bisa Dibanggakannya

Turki merupakan salah satu negara yang menarik karena alamnya yang indah dan menyimpan banyak tempat bersejarah. Tak heran, banyak adegan serial drama Turki yang menyajikan sisi keindahan negara Turki. Hal tersebut juga dapat membuat para penonton seakan berimajinasi dengan keindahan negara Turki.

2. Menghadirkan pemeran berparas rupawan

Menghadirkan pemeran dengan wajah tampan dan cantik membuat serial drama Turki diminati masyarakat Indonesia terutama kaum hawa. Dapat dikatakan orang Turki merupakan perpaduan Eropa, Timur Tengah dan Eropa. Pantas saja jika hal ini membuat para kaum hawa tak bosan menontonnya.

3. Alur cerita dan konflik yang susah ditebak

Drama Turki menghadirkan konflik dan cerita yang cukup dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia. Alur cerita yang rapi membuat penonton terbawa dalam setiap kisah yang ditampilkan. Walaupun menghadirkan episode yang panjang, hal tersebut tidak membuat para penonton menjadi bosan.

4. Kedekatan budaya dan tradisi

Sama-sama negara berkembang dengan penduduk yang mayoritas beragama Islam, membuat banyak tradisi budaya Turki yang mirip dengan budaya Indonesia. Seperti mengucapkan salam, mencium tangan ibu dan orang yang lebih tua, yang juga dipraktikkan di negara kita.

5. Akting para pemeran yang tidak diragukan

Dalam drama Turki, meski kita melihat banyak bintang yang menarik, akting mereka selalu meyakinkan dan realistis. Mereka berhasil menyampaikan perasaan dalam drama kepada penonton.  Sehingga ini yang membuat penonton menanti episode selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.