8 Drama Korea Ini Tayang Tahun 2021, Wajib Ditonton

drama korea yang wajib ditonton tahun 2021 (foto: soompi)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tidak bisa dipungkiri menjelang akhir 2020 ini, telah banyak menghasilkan drama korea terbaik seperti It’s Okay To Not Be Okay, Itaewon Class, atau yang belum lama tamat yaitu Start Up.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Memasuki tahun 2021, para pecinta drama Korea pasti sudah tidak sabar menantikan drama yang akan tayang.  Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 8 drama korea yang wajib ditonton pada tahun 2021.

1. Dear M

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

para pemain drama Dear M (foto: Asianwiki)

                         Para pemain drama Dear M (foto: Asianwiki)

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears

Drama Dear M dijadwalkan tayang perdana pada paruh awal tahun 2021. Dear M merupakan spin off dari web drama Love Playlist dan disutradarai oleh Park Jin Woo dan Seo Joo Wan.

Drama ini menceritakan tentang pencarian inisial “M” yang misterius. Sosok “M” ini disebut-sebut dalam unggahan anonim di komunitas online Seoyeon University. Dear M dibintangi oleh Jaehyun NCT (Cha Min Ho), Park Hye Soo (Ma Joo-A),  Roh Jeong Eui (Seo Ji Min), dan Bae Hyun Sung (Park Ha Neul). Drama ini akan menjadi debut pertama Jaehyun NCT sebagai aktor.

2. She Would Never Know

Drama She Would Never Know (foto: Asianwiki)

                     Drama She Would Never Know (foto: Asianwiki)

Drama terbaru dari JTBC "She Would Never Know" dibintangi oleh Won Jin Ah (Yoon Song Ah) dan Rowoon dari grup SF9 (Chae Hyun Seung). Drama ini bercerita tentang Yoon Song Ah, seorang wanita karier yang bekerja di sebuah perusahaan kosmetik sebagai pemimpin tim pemasaran merek kosmetik. Sedangkan Chae Hyun Seung, memerankan seorang junior yang bekerja dengan Song Ah di tim. Diadaptasi dari webtoon tahun 2017, drama ini menampilkan romansa percintaan di kantor. Drama ini dijadwalkan tayang Januari 2021.

3. Hospital Playlist 2

Drama Hospital Playlist 2 (foto: Asianwiki)

Drama Hospital Playlist 2 (foto: Soompi)

Kelanjutan dari drama Hospital Playlist sangat dinantikan di tahun 2021. Garis besar cerita Hospital Playlist 2 ini masih akan berfokus pada persahabatan kelima dokter. Musim kedua drama Hospital Playlist ini masih oleh dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yoen Seok, Jung Kyung Ho, Joen Mi Do, dan Kim Dae Myung. Drama ini juga akan dibintangi pemain baru yang sosoknya masih dirahasiakan.

4. Mount Jiri

Drama Mount Jiri (foto: Asianwiki)

Drama Mount Jiri (foto: Asianwiki)

Drama Mount Jiri sangat dinantikan oleh para pencinta drakor karena dibintangi oleh aktor dan aktris ternama yaitu Joo Ji Hoon dan Jun Ji Hyun. Selain itu, drama ini juga karya dari penulis skenario tersohor yaitu Kim Eun Hee. Drama ini menceritakan tentang dua penyelamat di Taman Nasional Gunung Jiri. Jun Ji Hyun berperan sebagai Seo Yi Kang, penjaga hutan yang mengetahui segalanya tentang Taman Nasional Gunung Jiri. Sedangkan Joo Ji Hoon berperan sebagai Kang Hyun Jo, yang merupakan mantan angkatan darat yang memiliki rahasia. Pada 31 Oktober lalu, TvN sudah merilis teaser perdana untuk drama Mount Jiri.

5. Snowdrop

Drama Snowdrop (foto: Asianwiki)

Drama Snowdrop (foto: Asianwiki)

Drama Snowdrop akan tayang pada paruh pertama 2021. Jung Hae In dan Jisoo Blackpink akan menjadi pemeran utama dari drama ini. Pemeran lainnya yaitu Kim Hye Yoon, Jang Seung Jo, Yoon Se Ah, dan Jeong Eugene. Snowdrop terinspirasi dari catatan yang ditulis seorang pria yang kabur dari kamp penjara politik Korea Utara pada tahun 1987. Drama ini menceritakan seorang mahasiswi menolong seorang pria yang berlumur darah dan merawatnya karena mengira pria tersebut adalah seorang atlet. Ternyata pria tersebut adalah salah satu mata-mata yang selamat setelah menjalani pelatihan. Konflik cerita dimulai saat si mata-mata jatuh cinta kepada mahasiswi yang merawatnya.

6. River Where the Moon Rises

Para pemain drama River Where the Moon Rises (foto: Asianwiki)

Para pemain drama River Where the Moon Rises (foto: Asianwiki)

Bintang ternama Ji Soo dan Kim So Hyun akan menjadi pemeran utama dari drama River Where the Moon Rises. Drama ini dijadwalkan tayang pada paruh pertama 2021. “River Where the Moon Rises” menceritakan kisah cinta antara Pyeonggang dan On Dal yang merupakan cerita klasik Goguryeo. Pyeonggang (Kim So Hyun), wanita ambisius yang menginginkan menjadi wanita pertama yang memimpin Goguryeo dan dia memanfaatkan perasaan On Dal (Ji Soo) untuk mencapai tujuannya. Drama ini juga dibintangi oleh Kang Ha Neul, Lee Ji Hoon, dan Choi Yoo Hwa.

7. Vincenzo 

Para pemain drama Vincenzo (foto: Asianwiki)

Para pemain drama Vincenzo (foto: Asianwiki)

Drama Vincenzo akan menjadi comeback dari Song Jong Ki. Song Jong Ki akan beradu peran dengan Jeon Yeo Bin dan Taecyeon 2 P.M. drama ini menceritakan tentang pengacara Italia serta rekaan mafia, Vincenzo Casano. Pengacara Italia ini kemudian pindah ke Korea untuk membongkar kejahatan para mafia. Vincenzo Casano hidup untuk balas dendam dan dirinya dilengkapi keahlian negosiasi, serta karisma yang tidak terkalahkan. Vincenzo dijadwalkan tayang pertengahan tahun 2021 mendatang.

8. Love Alarm 2

Para pemain drama Love Alarm (foto: Asianwiki)

Para pemain drama Love Alarm (foto: Asianwiki)

Sekuel drama Love Alarm rencananya akan tayang pada paruh pertama tahun 2021 nanti. Penayangan Love Alarm 2 ini sempat ditunda karena adanya pandemi Covid-19. Sebelumnya Love Alarm 2 akan tayang pada tanggal 22 Agustus 2020. Drama orisinil Netflix ini bercerita tentang percintaan yang terjalin karena aplikasi JoAlarm. Aplikasi tersebut mendeteksi perasaan suka seseorang dalam jarak 10 meter. Musim kedua dari drama Love Alarm ini juga masih akan mengembangkan cinta segitiga antara Hwang Sun-oh (Song Kang), Kim Jo Jo (Kim So Hyun), dan Lee Hye-young (Jung Ga-ram) yang sekarang sudah dewasa.

Nah, itulah 8 drama korea yang wajib ditonton pada tahun 2021. Para pecinta drakor pastinya penasaran dan tidak sabar untuk menonton drama yang akan tayang 2021.

Penulis: Mutiara Eka Putri dan M. Riyanton

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.