'Selebtwit' Cantik Kelabui Follower, Ternyata Pria 50 Tahun

Azusakagayuki setelah melakukan faceapp
Sumber :
  • vstory

VIVA – Belum lama ini, selebtwit pemilik akun @azusagakuyuki menjadi perbincangan hangat di ruang maya.

Pernah Jadi Model di 2009, Terkuak Alasan Teuku Ryan Dulu Mundur dari Entertainment

Akun @azusagakuyuki awalnya dikenal sebagai perempuan cantik berambut panjang yang kerap membagikan kegiatan mengendarai motor gedenya di Jepang.

Belakangan, identitas asli @azusagakuyuki terungkap. Ia sebenarnya adalah seorang pria berusia 50 tahun bernama Zonggu yang menggunakan aplikasi FaceApp untuk mengubah penampilannya.

All You Need to Know about Nyepi Day Celebration

Identitas asli @azusagakuyuki terungkap dalam acara variety show Jepang.

Dalam acara tersebut, Zonggu mengakui telah menggunakan aplikasi FaceApp untuk mengubah paras, usia, dan jenis kelaminnya. Tujuannya utamanya ialah untuk mendapatkan perhatian pengguna Twitter.

Disambut Hangat Pecinta Film Horor Indonesia, Film Pemukiman Setan Menjadi Horor Aksi Terbaik

Menurut Zonggu, orang-orang di media sosial akan lebih suka melihat wanita muda yang cantik ketimbang lelaki tua.

Pendapat Zonggu ini ternyata terbukti. Saat pertama kali mencoba FaceApp, Zonggu mengakui hasil editan wajahnya ternyata cukup cantik.

Dari sini ia mulai mengunggah foto perempuan cantik hasil editan FaceApp sebagai citra dirinya di akun @azusagakuyuki.

Setelah ia mengunggah foto hasil FaceApp tersebut, Zonggu mengatakan, jumlah like dalam unggahannya di Twitter perlahan naik.

"Sekarang saya mendapat 1.000 likes, meskipun sebelumnya biasanya hanya di bawah 10," kata Zonggu.

Ia mengaku terbawa suasana dengan terus menerus menggunakan citra perempuan hasil FaceApp itu sebagai dirinya di media sosial.

"Saya terbawa suasana ketika mencoba membuat (hasil FaceApp) menjadi lebih manis," ungkap Zonggu sebagaimana dihimpun dari BBC, Senin (22/3). 

FaceApp memang sudah populer sejak beberapa tahun lalu dan dikenal sebagai aplikasi yang dapat merubah penampilan penggunanya. Aplikasi ini mengubah wajah dengan bantuan kecerdasan buatan (AI).

Sebagaimana pantauan KompasTekno, akun Twitter @azusagakuyuki saat ini memiliki hingga 23.700 followers. Salah satu unggahannya di Twitter juga mendapatkan hingga 4.000 like.

Pengungkapan identitas asli @azusagakuyuki alias Zonggu ternyata mendapatkan respons yang cukup positif dari para pengikutnya.

Berkat acara variety show tersebut, ia juga menggaet beberapa penggemar baru. "Saya menonton acara TV dan menjadi penggemarmu!" tulis seseorang di Twitter.

Akun dengan handle @Tip_offkiseki mengatakan bahwa "Foto sebelum dan sesudah editan Anda bagus!".

Terinspirasi oleh kehebatan pengeditan foto Zonggu, pengguna Twitter lainnya juga membuat versi wanita dari diri mereka sendiri lewat aplikasi FaceApp dan membagikan hasilnya secara online.

Sebelum identitas asli Zonggu terungap, sejumlah pengguna Twitter telah lebih dahulu menunjukkan detail mencurigakan dalam foto yang dunggah oleh @azusagakuyuki pada 11 Februari lalu.

Foto yang dimaksudkan ialah ketika Zonggu memamerkan tampilan belakang sepeda motor. Namun, foto itu juga menangkap sosok wajah pria di refleksi kaca spion motor. Sejumlah followers awalnya mengira bahwa pria tersebut adalah ayah dari @azusagakuyuki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.