Persahabatan Berlatar Suramnya Masa lalu di Fim “You and I”

dok. visinema
Sumber :
  • vstory

VIVA – Bioskop online merilis “You and I”,  adalah film dokumenter yang disutradarai Fanny Chotimah. Film ini mendapatkan berbagai penghargaan dari dalam  dan luar negeri.  Sebagai film Dokumenter Panjang Terbaik dari Festival Film Indonesia 2020.

10 Sahabat Rasulullah SAW yang Dijamin Masuk Surga

Film ini mengisahkan Kaminah dan  Kusdalini, dua lansia bersahabat sejak di penjara 50 tahun lalu. Keduanya mantan narapidana politik asal Solo, semasa muda tergabung dalam paduan suara organisasi Pemuda Rakyat. Konflik politik tahun 1965, membuat keduanya ditangkap tanpa pengadilan.

“You and I”diproduseri Yulia Evina Bhara, Amerta Kusuma, dan Tazia Teresa. Penonton bisa melihat  keseharian dua perempuan  renta, yang berusaha lepas dari trauma. 

Kenang Sudi Silalahi, Zulkifli Hasan: Sosok Bersahabat dan Rendah Hati

Sesekali bersua jumpa eks tahanan politik lain, mereka masih menyimpan  harap datangnya keadilan. Meski getir di masa silam, berusaha disikapi dengan ikhlas dan  sahaja.

Mereka tak lelah berupaya menyembuhkan luka, bertekad saling menjaga dan saling mengisi kekosongan di dalam dada sebab yang berharga adalah perasaan  memiliki antara keduanya.

30 Tahun Saling Mengenal, Ini Kisah Abdel Achrian dan Temon

Film You and I mengajarkan kita, untuk menjalani hari-hari yang getir dengan senda gurau, percakapan, dan cukup sesekali saja mengingat kelam tanpa kebablasan. 

Dan ini bukan sekadar film persahabatan biasa, tetapi kesamaan jalan hidup membuat dua  jiwa memutuskan bersama dan tak terpisah lagi, sepanjang sejarah dan memori.  Film dokumenter You and I, dapat disaksikan melalui bioskop online.

Vanessa Angel dan Doddy Sudrajat.

Sahabat Ungkap Doddy Sudrajat Pernah Buang Barang Vanessa Angel

Menurut salah satu sahabat Doddy Sudrajat, barang-barang Vanessa Angel pernah dibuang. Hal ini berbanding terbalik dengan sikap Doddy saat ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.