Mengenal Tiga Karya Yiruma Pianis yang Mendunia

Yiruma saat memainkan piano
Sumber :
  • vstory

VIVA – Salah satu pianis dunia yang berasal dari Korea Selatan yang lahir pada tanggal 15 Februari 1978 sejak umur 5 tahun sudah memainkan piano. Beberapa karya telah diciptakan dengan musik pianonya berikut tiga karya Yiruma yang sudah mendunia 

Bakat Luar Biasa Nara Thalia Ramli, Bermain Piano di Carnegie Hall pada Usia 5 Tahun

1. River Flow In You

River Flow In You adalah karya Yiruma yang diciptakan pada tahun 2001 pada album kedua yang berjudul First Love dirilis pada tahun 12 Desember 2001. River Flow In You merupakan lagu yang membuat Yiruma di puncak dikarenakan penjualan albumnya menjadi nomer satu dan banyak didengar orang serta banyak yang mengcover lagunya dengan berbagai macam alat musik seperti gitar, piano, kalimba , harpa dan berbagai alat musik lainnya.

Pianis Cilik Nathasia Djong Ajak Anak-anak Raih Cita-cita Lewat Karya Indonesia Inspirasiku

 2. Kiss the rain

Kiss the rain adalah salah satu karya Yiruma yang diciptakan pada tahun 2003 di album Yellow Room dirilis pada tanggal 23 Oktober 2003 yang merupakan album ketiga yang dikeluarkan oleh Yiruma. Nada musik dalam piano ini sangat syahdu. Beberapa orang di dunia banyak mengcover lagu ini dengan berbagai versi.

Abigail Angelica Santoso, Pianis Cilik Indonesia Siap Go International

3. Maybe 

Maybe adalah salah satu bagian dari album kedua Yiruma yaitu First Love. Dalam nada musik piano yang dimainkan Yiruma di lagu ini sangat indah untuk didengarkan dikarenakan permainan musik pianonya yang sangat baik dan syahdu untuk didengarkan. 

Komponis Ananda Sukarlan (tengah).

Komponis Ananda Sukarlan Jadi WNI Pertama yang Dapat Penghargaan dari Kerajaan Spanyol

Komponis dan pianis Indonesia Ananda Sukarlan menerima penghargaan kesatriaan Royal Order of Isabella the Catholic (Real Orden de Isabel la Catolica) atas jasa-jasanya.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2023
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.