5 Artis Indonesia yang Sukses Bangun Startup

Giring Nidji
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sebelum ke pokok bahasan utama, mari kita kaji terlebih dulu apa itu startup? Apakah startup harus berhubungan dengan teknologi? Startup adalah bisnis online yang dirintis oleh perusahaan maupun badan usaha atau perorangan yang sedang tumbuh dan berkembang.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Contoh bisnis startup yang sukses adalah kaskus yang merupakan forum diskusi terbesar dan tempat jual beli paling murah.

Nampaknya startup sudah menjadi bisnis yang menjanjikan, pasalnya beberapa artis terkenal asal Indonesia ini melirik usaha online tersebut. Karakteristik bisnis yang termasuk kategori startup harus memenuhi kriteria seperti; jumlah pegawai kurang dari 20 orang, sedang dalam masa perkembangan, dan kegiatan dilakukan melalui website [maxmanroe].

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Berikut ini adalah 5 artis Indonesia yang berhasil merintis bisnis startup. Selain sukses menjadi entertainer, para artis ini terkenal dengan ketampanan dan kecantikannya.

5 artis yang sukses dirikan startup

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

#1. Zivanna Letisha Siregar (skin.co.id)

zivanna letisha siregar

zivanna letisha siregar

Zivanna sempat melejit di tahun 2008 dengan terpilihnya sebagai Putri Indonesia, mengalahkan kandidat-kandidat ternama lainnya. Saat ini, Zivanna sukses merintis situs skin.co.id yang berisi konten tips dan pengetahuan baru tentang dunia kecantikan.

#2. Daniel Mananta (whiskoo.com)

Daniel Mananta

Daniel Mananta


Terkenal dengan pembawaan host di Indonesia Idol, Daniel ternyata pemilik situs whiskoo.com lho. Selain itu, pria ini juga mempunyai beberapa bisnis dalam dunia clothing. Whiskoo merupakan situs tempat berbagi hadiah atau kado spesial jika ada momen-momen penting seperti ulang tahun, kelulusan maupun hari penting lainnya.

#3. Christian Sugiono (malesbanget.com)

Christian Sugiono

Christian Sugiono

Aktor ganteng ini merupakan suami dari Titi Kamal yang sempat booming dengan lagunya "Jablay, jarang dibelay". Usut punya usut aktor yang mengambil studi di Technische Universität Harburg, Jerman, ini menekuni jurusan Teknologi Informasi. Tak heran jika dia tahu seluk beluk mengenai startup.


#4. Rebecca Reijman (beautytreats.co.id)

Rebecca Reijman

Rebecca Reijman


Sempat menjadi penyanyi Solo Pop, Rebecca merupakan putri kelahiran Den Haag, Belanda. Lama tak terdengar kabar, ternyata Rebecca merintis sebuah startup yang membahasa mengenai kecantikan.


#5. Giring Nidji (kincir.com)

Giring Nidji

Giring Nidji


Vokalis grup band Nidji yang terkenal dengan rambut kritingnya, adalah orang selanjutnya yang berhasil merintis bisnis startup. Kincir.com adalah situs yang memberikan informasi bagi para fans yang ingin mengetahui idolanya secara detail.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.