Nostalgia dengan Irama Dub dan Reggae Klasik Bersama Aset Negara

Grup musik duo Aset Negara Sistem Suara (Photo/ Dhimus)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Bagi skena musik ska Tanah air dan Ibu kota pada khususnya, Boriez dan Jenggo adalah bukan nama baru. Boriez dikenal sebagai gitaris, sekaligus pendiri band ska legendaris The Artificial Life. Sementara Jenggo dikenal sebagai vokalis dari band Monkey Boots.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Pada tahun 2019, keduanya sepakat membentuk proyek musik duo dengan mengusung nama Aset Negara Sistem Suara. Aset Negara Sistem Suara memainkan musik reggae dan dub, dalam format sound system.

Sound system sendiri adalah kultur asli Jamaika yang lahir pada akhir dekade 50-an dan berkembang dalam recording industry di era 70-an. Dimana seorang Deejay membuat musik atau riddim, kemudian di isi dengan gaya bernyanyi yang disebut toasting atau singjay.

Amanda Caesa Makin Serius Jadi Artis, Parto Kasih Wejangan Ini

Duo ini juga telah melepas single berjudul "Reggae Foreplay" dan "Inna Ghetto" dalam format digital pada 2020 kemarin. Ke dua single mereka tersebut, direspon positif oleh komunitas dan penikmat musik pada umumnya.

Tak berselang lama, mereka kemudian melepas debut mini album berjudul “Ilegal Sound” pada 30 April lalu. Album ini diproduksi dan diedarkan oleh Pitahitam Records, dalam bentuk kaset pita.

Masuk ke Entertainment karena Olga Syahputra, Billy Akui Tidak Ada Prestasi yang Bisa Dibanggakannya

Ilegal Sound berisikan lima buah lagu, dengan kombinasi klasik reggae dan dub, dengan sedikit sentuhan modernisasi. Kemudian di side B, mereka membawakan ulang lagu milik Sound Dimensions, berjudul “Lakka Wi” yang rilis di tahun 1968, sebagai bonus track.

Denny Cagur

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Setelah resmi terpilih jadi anggota DPR RI, Denny Cagur mengungkap ke depannya ia akan memprioritaskan karier sebagai wakil rakyat dan mengurangi kegiatan entertainment.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.