Mengenal Kalimba Alat Musik Khas Afrika

Alat Musik Kalimba Khas Afrika
Sumber :
  • vstory

VIVA – Salah satu alat musik yang sedang populer sekarang adalah Kalimba. Kalimba sendiri adalah alat musik tradisional dari Afrika yaitu daerah Zimbabwe. yang terbuat dari kayu dan tuts yang terbuat dari logam.

Masuk ke Entertainment karena Olga Syahputra, Billy Akui Tidak Ada Prestasi yang Bisa Dibanggakannya

Alat musik Kalimba sendiri banyak dimainkan oleh warga Amerika dan Eropa. Cara memainkan alat musik ini sendiri sangat mudah dengan menekan tuts sesuai dengan irama nada kunci lagu yang dimainkan akan terdengar irama merdu dari alat musik kayu tersebut.

Memainkan alat musik Kalimba sendiri butuh konsentrasi sehingga alat musik ini termasuk dari melatih otak kanan dan otak kiri karena nada yang dihasilkan dengan menekan alat musik ini dengan menggunakan anggota gerak kedua tangan dapat meningkatkan konsentrasi dari otak kanan dan otak kiri.

Pernah Jadi Model di 2009, Terkuak Alasan Teuku Ryan Dulu Mundur dari Entertainment

Alat musik Kalimba merupakan salah satu alat musik yang dapat digunakan untuk mengekspresikan diri dengan nada dan juga dapat digunakan untuk mengatur mood dan suasana hati.

Alat musik kalimba diibaratkan sebagai alat musik piano modern yang menggunakan jari jari tangan untuk menghasilkan nada.

All You Need to Know about Nyepi Day Celebration

Biasanya alat musik ini dituning di nada dasar C Mayor atau G Mayor. Alat musik Kalimba sendiri bermacam macam jumlah Tuts ada yang 8 tuts ada yang 17 tuts. 

Alat musik ini cocok untuk anak anak yang ingin belajar musik dan memahami nada melodi dari lagu yang ingin dibawakan.

Amanda Caesa dan Parto.

Amanda Caesa Makin Serius Jadi Artis, Parto Kasih Wejangan Ini

Putri dari komedian Parto, Amanda Caesa saat ini semakin serius berkarier di dunia entertainment. Ayah dan anak itu juga sering tampil bersama dalam berbagai acara TV.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.