Cegah Covid-19, Ansor di Sidoajo Semprot Pemukiman Warga

Foto bersama PAC GP Ansor Sikot
Foto bersama PAC GP Ansor Sikot
Sumber :
  • vstory

VIVA –  Cegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Sidoarjo dengan memanggul Sprayer (Alat Semprot) menyerbu Masjid, Musholla, dan tempat ibadah lainnya serta menyasar kawasan pemukiman warga untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Ahad (12/07/2021).

Aksi PAC GP Ansor Sidoarjo Kota merupakan bagian dari bentuk partisipasi aksi tanggap darurat pencegahaan penyebaran Covid-19 yang kini mewabah di Kabupaten Sidoarjo. Setiap hari jumlah pasien terus bertambah dan rumah sakit rujukan sudah penuh semua.

"Pencegahaan penyebaran virus corona merupakan tanggungjawab kita sebagai warga, dan penyemprotan disinfektan ini bagian dari partisipasi kita," Kata H Fendra, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sidoarjo Kota.

Fendra mengatakan, di antara rekanan yang turut bergabung dalam kegiatan ini yakni Komunitas Peduli Covid-19, para aparatur dan warga kelurahan Sidokumpul. "Kegiatan ini sebagai bentuk respons PAC GP Ansor Sidoarjo terhadap situasi terkini yang terjadi di Sidoarjo, khususnya di Kecamatan Sidoarjo yang belakangan ini grafik pasien Covid-19 meningkat," terangnya.

Dijelaskan oleh Fendra, bahwa tahap pertama pelaksanaan penyemprotan disinfektan yaitu di wilayah Kelurahan Sidokumpul. Ke depan program tersebut, menurut Fendra, akan diagendakan di seluruh desa dan kelurahan se-Kecamatan Sidoarjo

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, para kader PAC GP Ansor Sidoarjo tersebut juga melakukan himbauan terhadap warga masyarakat dengan menggunakan menempelkan stiker pencegahan virus corona di warung, toko, dan tempat keramaian lainnya.

Menurutnya himbauan kepada warga juga sangat perlu agar warga masyarakat teredukasi untuk melakukan pola hidup sehat, contohnya rajin mencuci tangan dengan hand sanitizier, menghidari kerumunan orang, menjaga jarak dalam berinteraksi sosial, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.