Crash Landing On You: Drama korea yang Bikin Baper Penonton

poster film Crash Landing On You
Sumber :
  • vstory

VIVA - Kemunculan Drama Korea Selatan selalu punya alur cerita menarik yang akan membuat penonton hanyut dalam suasana. Drama dari Negeri Gingseng ini memang selalu sukses memikat hati penonton terutama di Negara Indonesia. Seperti yang kita ketahui, awal tahun 2020 masyarakat Indonesia bahkan dunia sedang mengandrungi salah satu drama korea Crash Landing On You, Karena memiliki cerita yang berbeda dari berbagai percintaan K-drama. Selain itu, banyak orang yang penasaran dengan kehidupan masyarakat Korea Utara.

Queen of Tears Hampir Menyalip Crash Landing on You dengan Rating Mencapai 21,6%

Tidak dapat di Sangkal banyaknya penggemar K-drama maka dari itu, kini Indonesia menempati posisi kedua untuk streaming K-drama secara global, terutama di masa pandemic covid 19 Banyak aktivitas yang jadi pilihan untuk mengisi waktu saat di rumah aja selama pandemi. Dan salah satu yang jadi favorit adalah nonton drama Korea.

Melansir dari Bhirawa Online, menurut temuan Hidayat (2020), selama wabah COVID-19 di Indonesia, pengguna internet paling sering menggunakan  video streaming (55,0%), berdasarkan dengan persentase di atas, jumlah 55% untuk video streaming selama pandemi sangat logis karena lockdown memaksa begitu banyak orang untuk tinggal di rumah dan kemudian menggunakan Internet. Kemudian di Internet, ada begitu banyak konten online yang dapat ditonton oleh orang-orang di rumah.

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears

Di Awal tahun 2020, Drama Korea Crash Landing On You menjadi trending di berbagai media sosial. kisah cinta Yoon Se-ri (Son Ye-jin), seorang pebisnis dan anak konglomerat Korea Selatan, dengan Kapten Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin) yang merupakan prajurit sekaligus anak petinggi militer Korea Utara. Kisah cinta keduanya bukan hanya terhalang asal negara yang berbeda ideologi, tetapi ada banyak hal yang membuat cinta mereka nyaris mustahil bersatu.dan menjadi Daya tarik bagi penonton di Indonesia.

Kesuksesan drama Crash Landing On You ini sontak membuat netizen pun ramai membahas dua karakter yang berhasil Bikin Baper penonton Drakor. Diawali dari, Pada suatu hari Yoon Se Ri yang bermain paragliding, lalu kemudian menghadapi bencana angin topan dan jatuh di Negara Korea Utara. Yoon Se Ri pun bertemu dan dilindungi oleh tentara Korea Utara yang bernama Ri Jung Hyuk. Dari sinilah mereka berdua bertemu untuk pertama kalinya.

5 Karakter Cewek Kaya Raya 'Chaebol' Paling Populer di Drama Korea

Sejak pertemuan itu, Kapten Ri pun terlibat banyak kesempatan dan masalah dengan Yoon Se Ri. Pasalnya, ia berusaha melindungi dan menyembunyikannya. Tak kunjung ditemukannya solusi membuat Yoo Se Ri makin lama dan sering menghabiskan waktu bersama dengan perwira tinggi Korea Utara itu. Hingga pada akhirnya keberadaan Yoon Se Ri diketahui warga. Puncak konflik makin mempermainkan perasaan penonton ketika kepala negara Korea Utara mengetahui hal itu dan berusaha untuk mengusir Yoon Se Ri.

Crash Landing On You membuat netizen terbawa suasana dan gregetan karena romansa antara Kapten Ri dan Yoon Se Ri yang terhalang oleh suatu konflik yang ada di kedua negaranya. Media sosial pun riuh oleh Kedua pemeran tersebut. Mereka saling menginginkan idola mereka untuk bisa Happy Ending pada episode terakhir.

Selain itu, Ada banyak alasan mengapa kisah drama yang hits di Korea Selatan dan Indonesia ini patut disebut indah, mulai dari cerita yang matang digarap, ikatan emosi antar tokoh dan karakter yang Profesional.

“Salah satu part yang bikin baper pas cewenya balas jasa cowo nya jd pas cowonya ke korsel dia bener bener dampingin cowonya dan memperlihatkan kalau di korsel gak seburuk itu” Kata Dhea Adhena.

Di samping Drama Korea Crash Landing On You yang ramai diperbincangkan dan selalu menjadi trending di media sosial. Di pertengahan bulan Juni 2021 terdapat drama korea yang kini menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta drakor yaitu Nevertheless. Drama korea ini juga menyuguhkan kisah cinta yang menarik dan realistis bagi para penonton.

“Perbedaan Cloy dan Nevertheless, genre dalam kedua film itu sama, sama-sama romance, yang membuat berbeda yaitu jalan cerita dari keduanya adalah, kalau di cloy identik kepada kisah cinta warga korsel dan korut, dimana perempuan korsel jatuh cinta terhadap tentara Korut, yang terjebak dari hasil main paralayang, nah kalo di drakor Nevertheless ini sangat identik dengan 2 anak remaja kuliah yang sedang mengalami jatuh cinta, tetapi hubungan yang belum pasti apakah mereka pacaran atau hanya di anggap teman saja si perempuan itu.” Kata Shintia Dewi Miranti.

Berbagai komentar positif pun muncul dari para pecinta Kapten Ri dan Yoon Se Ri, dua karakter utama di serial drama ini. Umumnya penonton mengakui jika Crash Landing on You layak mendapatkan Pujian ini.

“Drama Korea Crash Landing On You ini mengajarkan tentang cara mereka menghargai orang yang lebih tua, lalu suka duka menjadi prajurit. Selain itu dari sisi yoon se ri nya jadi belajar banyak kalau perempuan tuh bisa tangguh juga, bisa sukses  dengan strategi nya dia, dan walaupun diliat dari luar hidupnya enak kaya raya dll tapi banyak duka nya jugaa banyak orang yang ingin menjatuhkan dia yg bikin dia jadi sosok perempuan yang punya nilai lebih untuk diri dia sendiri” Kata Dhea Adhena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.