Membungkus Kado dengan Kain, Bikin Makin Cantik!

Kerudung kotak yang dijadikan sebagai pembungkus kado
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Bingung mau memberikan kado yang istimewa tapi murah meriah? Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan pembungkus yang cantik. Pembungkus dari kain bisa jadi pilihan. Apalagi kalau si penerima kado adalah perempuan.

Livy Renata Bantah Meminta Donasi untuk Belikan Ibunya Mobil

Kain yang digunakan untuk membungkus ini bisa saja menggunakan kerudung segi empat atau taplak meja. Jadi setelah kado dibuka, pembungkusnya tidak dibuang tapi bisa digunakan kembali sesuai fungsinya.

Di negara maju seperti Jepang, pembungkus dari kain ini sudah digunakan sejak dahulu. Teknik membungkusnya dikenal dengan nama furosiki. Barang yang dijadikan sebagai kado juga beragam. Seperti misalnya minuman di dalam botol, buku, kotak makanan dan lain sebagainya.

Kado Ratusan Juta dari Thariq Halilintar untuk Aaliyah Massaid, Hanya Dibungkus Koran

Di Indonesia sendiri membungkus dengan kain juga sudah ada sejak dulu. Bahkan sampai sekarang juga masih digunakan walaupun sebatas dalam pemberian hadiah untuk pengantin atau yang sering disebut seserahan. Sekarang, untuk mendukung gerakan go green yang bisa menghemat penggunaan kertas, maka pembungkus dari kain ini bisa dijadikan pilihan.

Berbeda dengan pembungkus kertas yang harus dibantu dengan lem atau selotip sebagai perekat, maka pembungkus kain ini bisa direkatkan bagian ujungnya dengan menggunakan bros atau peniti. Namun ada beberapa teknik yang cukup dengan mengikat saja, dan sisa kain yang tidak terikat bisa digunakan sebagai pemanis. 

Ameena Ultah Dapet Kado Mobil Mewah, Netizen Nyinyir Dibilang Terlalu Lebay

Kain yang digunakan untuk membungkus juga bisa kita pilih motifnya sesuai dengan karakter orang yang akan kita berikan kado. Harga kain kerudung juga murah meriah. Bahkan kalau beli lusinan kita bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah yaitu Rp7.500 sampai Rp10.000. 

Ilustrasi puasa.

Terpopuler: Hukum Memberikan Hadiah untuk Anak Agar Puasa sampai Janin yang Tiba-tiba Hilang

Round-up dari kanal Lifestyle pada Rabu, 27 Maret 2024. Salah satunya tentang [endapat Ustaz Khalid Basalamah dalam berikan kado agar anak mau puasa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.