Tips Memakai Hijab untuk Berbagai Bentuk Wajah

Tips Hijab
Sumber :
  • vstory

VIVA – Hijab atau kerudung adalah selembar kain penutup rambut yang wajib dipakai oleh para muslimah untuk menutup aurat. Pada zaman sekarang ini, penggunaan hijab semakin cantik dan bervariasi karena ada berbagai model pemakaian yang bisa kita tiru.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Namun, jangan salah. Ada baiknya kita menyesuaikan pemakaian hijab kita sesuai dengan bentuk wajah agar kita tampil cantik. Seringkali, kesalahan pemakaian hijab membuat wajah kita nampak lebih bundar atau tak proporsional.

Nah, berikut ini tips menggenakan hijab sesuai dengan bentuk wajah.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

1.      Wajah Bulat

Hijab untuk wajah bulat

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Hijab untuk wajah bulat Sumber gambar : fashionshow123.blogspot.com Grid.id

Bagi kalian para ladies yang memiliki wajah bulat. Ada baiknya Anda memilih model kerudung yang membutuhkan ciput agar wajah anda terlihat lebih panjang.

Ada baiknya Anda juga memakai jilbab yang bahannya jatuh dan saat mengenakannya tutupilah pipi bagian luar anda. Jilbab dengan motif astrak dan berukuran besar mungkin bisa anda pakai mengingat anda akan mudah membentuk model yang anda inginkan.

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, sebaiknya Anda tidak menggelung rambut Anda menyerupai konde dan hindari penggunaan aksesories yang berbentuk bundar atau melingkar karena akan menambah kesan bulat pada wajah Anda.

2.      Wajah Lonjong

hijab untuk wajah lonjong

hijab untuk wajah lonjong Sumber gambar :krakatauradio.com

Ada baiknya pemilik wajah lonjong ini menggunakan jilbab model turki, pastikan pula dalaman ciput yang anda kenakan menutupi dahi Anda dan berada sedikit di atas alis. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kesan lonjong pada wajah anda sehingga wajah anda terlihat lebih proporsional. Ada baiknya anda juga memilih jilbab dengan bahan yang tebal. Jangan mengikat rambut anda terlalu tinggi karena akan menambah kesan memanjang pada wajah Anda.

3.      Wajah berbentuk Segitiga

hijab untuk wajah segitiga

hijab untuk wajah segitiga Sumber gambar : fashionshow123.blogspot.com

Ada baiknya anda memakai jilbab yang longgar terutama di bagian rahang dan sedikit perketat di bagian dahi. Anda bisa menggunakan dalaman berbentuk ninja dan sebaiknya hindari jilbab yang ditarik ke depan menutupi tulang pipi dan rahang.

4.      Wajah berbentuk oval

hijab untuk wajah oval

hijab untuk wajah oval Sumber gambar :mdream.co.id

Tipe wajah ini, cocok menggenakan jilbab model apa pun karena jarak rahang, pelipis, tinggi kening dan panjang dagu yang proporsional. Bagi pemilik wajah oval yang kecil dan mungil, Anda bisa menggenakan turban dan jangan menutupi area tulang pipi di sekitar telingga sampai dagu. Tujuannya wajah Anda tidak tampak tenggelam.

5.      Wajah berbentuk Persegi

hijab untuk wajah persegi

hijab untuk wajah persegi Sumber gambar :dream.co.id

Gunakanlah jilbab dengan bentuk melingkar agar menimbulkan kesan lebih bundar Anda juga bisa menggunakan jilbab dengan model undercaps. Gunakan jilbab dengan warna lembut, hindari jilbab dengan model gipsi karena akan menonjolkan rahang anda yang berbentuk persegi. Ada baiknya anda memilih jilbab dengan bahan soft chiffon dengan motif polos.

Nah, itulah beberapa poin yang dapat saya bagikan mengenai tips memakai hijab sesuai dengan bentuk wajah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.