Ternyata Ini Kertas yang Digunakan untuk Membuat Paper Bag

Ternyata Ini Kertas Yang Digunakan Untuk Membuat Paper Bag !
Sumber :
  • vstory

VIVA –  Hai sobat zero ! Seperti yang kita tahu sekarang paper bag menjadi salah satu jenis tas favorit yang biasanya digunakan untuk menyimpan barang belanjaan bahkan sebagai fashion.

8 Bintang Indonesia Bicara Arti Eksekutif, Antara Gaya Hidup dan Makna Mendalam

Tapi kamu tau gak sih sebenarnya paper bag itu banyak jenisnya dan bahan dasar kertas yang digunakan pun berbeda.

Dan kali ini zeropromosi akan memberitahu kepada sobat zero kertas apa sih yang sering digunakan untuk membuat paper bag. Penasaran ? Yuk langsung simak artikelnya sampai habis !

Nycta Gina Hingga Inara Rusli, Libur Lebaran Ada Bazar Artis!

1. Kertas Kraft/Samson merupakan salah satu jenis kertas untuk membuat paper bag

Jenis kertas pertama yang sering digunakan untuk membuat paper bag adalah kertas kraft atau samson.

Buttonscarves: Dari Lokal Menjadi Global, 8 Tahun Menginspirasi Wanita Indonesia

Kedua jenis kertas ini sebenarnya hampir sama, yang membedakan kedua jenis kertas ini adalah tekstur kertas samson lebih halus atau lebih licin dari pada kertas kraft.

Kertas kraft ini memiliki tekstur yang sedikit kasar serta warna coklat kayu sehingga menambah kesan klasik pada kertas ini. Tak heran jika kertas bahan ini banyak disukai dan digunakan untuk sebagai bahan material paper bag, karena sifatnya yang lebih ramah lingkungan dan juga mudah didaur ulang.

Kertas kraft juga ada yang berwarna putih atau sering disebut kraft putih. Kraft putih memiliki kesamaan dengan kraft biasa yang memiliki permukaan kasar, hanya saja bagian luar kraft putih berwarna putih dan bagain dalam kertas memiliki warna coklat muda dengan gramasi yang sama yaitu 125 gsm hingga 150 gsm.

2. Kertas Art Paper merupakan salah satu jenis kertas untuk membuat paper bag

Jenis kertas lainnya yang juga sering digunakan untuk membuat paper bag adalah kertas art paper. Kertas art paper ini memiliki permukaan yang licin dan mengkilap pada kedua sisinya, kertas ini juga memiliki daya serap yang rendah sehingga tinta agak sulit mengering.

Selain itu kertas ini memiliki permukaan kertas yang lumayan halus meskipun terbilang lebih tipis daripada kertas art carton. Kertas art paper ini seringkali digunakan untuk sebagai bahan dasar cetak Brosur, Flayer, Company Profile, Cover buku, Kalender, dan lainnya dengan gramatur atau ketebalan kertas mulai dari 100 gsm hingga 150 gsm.

3. Kertas Art Carton merupakan salah satu jenis kertas untuk membuat paper bag

Jenis kertas lain yang tak kalah popular sebagai bahan dasar pembuatan paper bag adalah kertas art carton. Jenis kertas ini seringkali dijadikan bahan pembuat paper bag yang disukai banyak orang, ini karena kertas art carton memiliki permukaan yang halus, berwarna putih cerah, serta tekstur yang licin di kedua permukaannya.

Hasil cetak pada kertas art carton pun lebih bagus dan memuaskan dengan gramatur atau ketebalan mulai dari 190 gsm hingga 310 gsm.

4. Kertas Ivory merupakan salah satu jenis kertas untuk membuat paper bag

Jenis kertas selanjutnya adalah kertas ivory. Kertas ivory ini merupakan salah satu jenis kertas pembuat paper bag yang lebih tahan terhadap air dan memiliki permukaan mengkilap, sehingga tidak perlu dilaminating lagi.

Kertas ivory ini sekilas hampir sama seperti kertas art carton, bedanya adalah kertas ivory hanya memiliki satu sisi dengan permukaan licin dan mengkilap sedangkan sisi yang satunya tidak dilapisi coating sehingga tidak licin dan lebih doff.

Hampir sama seperti art carton, hasil cetak di kertas ivory juga menghasilkan kualitas yang sangat baik dan dapat di cetak full colour. Selain sering digunakan sebagai bahan untuk membuat paper bag, kertas ivory juga sering digunakan sebagai bahan dasar box.

Gramatur dan ketebalan dari kertas ini sendiri mulai dari 210 gsm hingga 400 gsm.
Demikian itulah beberapa jenis bahan kertas yang sering digunakan untuk membuat paper bag atau tas kertas.

Setiap bahan yang digunakan tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Tapi jika kamu ingin membuat paper bag untuk berbagai macam kegiatan, kamu bisa loh membuat nya dan pesan di Zeropromosi.

Kamu bisa mendapatkan paper bag yang berkualitas dengan hasil cetak full colour bebas custom yang bagus dan juga awet. Kamu juga bisa jadikan paper bag ini utnuk banyak keperluan seperti untuk packaging produk, packaging souvenir, tempat penyimpanan dan juga sebagai media promosi perusahaan dan usaha kamu.Sekian dan semoga informasi ini bermanfaat ya sobat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.