Wanita Ini Sulap Sarung Almarhum Ayahnya Jadi Baju

Sulap sarung jadi baju
Sumber :
  • vstory

VIVA Sarung merupakan sepotong kain lebar yang dijahit pada kedua ujungnya sehingga berbentuk seperti pipa/tabung. Ini adalah arti dasar dari sarung yang berlaku di Indonesia atau tempat-tempat sekawasan.

Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

Dalam pengertian busana internasional, sarung (sarong) berarti sepotong kain lebar yang pemakaiannya dibebatkan pada pinggang untuk menutup bagian bawah tubuh (pinggang ke bawah). Seorang wanita membagikan kisahnya ketika memakai baju buatan ibunya dari sarung peninggalan almarhum sang ayah.  

"Baju buatan ibuk dari sarung alm. bapak," tulis dalam video, seperti dikutip Loekitas.blogspot.com melalui unggahan di akun TikTok @redvelvetenakk_, Rabu (30/6/2021).

Viral Umat Nonis Nyamar Pake Sarung dan Kopiah Demi War Takjil, Netizen: Cocok Jadi Pak Haji

Dalam video tersebut, wanita menceritakan bahwa almarhum ayahnya memiliki banyak sekali sarung. Ia pun lalu memilih satu yang bagus untuk dijadikan baju oleh ibunya.  "Jadi, sarungnya bapak ada banyak banget tapi ini yang lumayan aesthetic," tulisnya. 

Kebetulan sang ibu adalah seorang penjahit. Ibunya pun lalu membuat pola dan menjahit sarung itu menjadi baju agar bisa dipakai wanita tersebut.

Warga yang Ikut Perang Sarung Jelang Sahur Bakal Dibawa ke Kantor Polisi

"Ini ibuk aku, beliau emang profesinya penjahit," tulisnya. 

Dan di akhir video, wanita itu pun memperlihatkan hasil jahitan ibunya yang sangat bagus dan pas ketika ia pakai. 

Alhasil, unggahan itupun viral, sudah ditonton hingga 1,3 juta views dan menuai beragam komentar dari para netizen yang takjub akan hasil dari kain sarung itu.

"Buset bagus banget," komentar @w0rmyyyy 

"Kok jadi bagus," komentar @amaliyas97

"Berasa dipeluk bapak gak," komentar @febwsrtem

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.