Berapa Lama Daging Ayam Bisa Disimpan di Dalam Freezer? Simak selengkapnya

Salah-salah sedikit akan sebabkan bau ayam jadi tidak sedap.
Sumber :
  • vstory

VIVA - Salah satu cara untuk menyimpan daging ayam agar tahan lama adalah dengan membekukannya di dalam freezer. Freezer pada dasarnya, seperti ruang ajaib yang menghentikan waktu. Ini seperti menekan tombol pause pada makanan sampai mereka siap untuk dimasak. Tentu saja Anda dapat membekukan semua jenis makanan.

Daftar Harga Pangan 25 Maret 2024: Beras Premium hingga Telur Ayam Naik

Nah, bagaimana Anda bisa membekukan ayam mentah dengan aman? Pertama, bungkus ayam dengan erat di kertas khusus atau bungkus dengan plastik. Kemudian, bungkus kembali dalam lapisan aluminium foil. Tutup seluruhnya dengan kuat dalam tas freezer.

Saat ayam ingin dimasak, letakkan ayam yang beku di dalam lemari es. Penting untuk mencairkannya secara bertahap, yang bisa memakan waktu 12 hingga 48 jam, tergantung pada ukuran dan jumlah potongan yang dibungkus bersama.

Daftar Harga Pangan 13 Maret 2024: Daging Sapi, Cabai, hingga Telur Ayam Naik

Lalu, bisakah Anda membekukan ayam yang sudah matang? Kadang-kadang ayam yang telah matang aman untuk dibekukan. Jika Anda memiliki sisa daging ayam, segera simpan di dalam wadah kedap udara semalaman. Jangan biarkan ayam terlalu lama di dalam suhu ruangan.

Mengapa langkah ini penting? Penurunan suhu daging dengan cepat akan menurunkan risiko kontaminasi dan penyakit bawaan makanan. Setelah
itu, ayam bisa disimpan di freezer untuk dinikmati kemudian.
Ketika disimpan dengan aman, ayam mentah dapat disimpan di dalam freezer hingga sembilan bulan. Di sisi lain, ayam matang dan dibekukan dapat bertahan selama empat bulan di dalam freezer sebelum kehilangan cita rasa utamanya

Daftar Harga Pangan 1 Maret 2024: Beras, Daging hingga Telur Naik Lagi
Pedagang merapikan telur di Pasar Senen, Jakarta

Daftar Harga Pangan 5 April 2024: Cabai dan Telur Ayam Naik Jelang Lebaran

Selain cabai dan telur, komoditas yang harganya naik antara lain daging sapi dan ayam.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.