5 Jenis Tanaman Penyerap Polusi Udara di Dalam Ruangan

Lidah Buaya
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tahukah kamu, ternyata meletakkan tanaman di dalam rumah bisa menjadi salah satu kunci pelepas stres dan lelah? Selain bisa tumbuh di halaman rumah, tanaman juga bisa menjadi pelengkap dekorasi dalam interior rumah.

Kinerja Seluruh Sektor Lapangan Usaha Kinclong Kuartal I-2024, BI Kasih Buktinya

Di sisi lain, tanaman juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan penghuni serta lingkungan sekitar. Udara di luar dan dalam ruangan akan menjadi lebih bersih dan segar dengan adanya tanaman.

Tahukah kamu hanya dengan memandangi tanaman yang hijau bisa membuat mata menjadi lebih relaks? Jadi, jika kamu menginginkan tanaman menjadi bagian dekorasi di dalam rumah, maka jangan di tunda lagi. Tidak ada yang salah dengan ide tersebut.

10 Negara yang Mengekspor Tembakau Terbanyak di Dunia, Indonesia Segini

Hal selanjutnya yang perlu kamu pertimbangkan adalah posisi yang tepat untuk menempatkan tanaman yang kamu inginkan. Karena menempatkan tanaman juga butuh seni. Artinya, jika kamu salah dalam meletakkan tanaman, maka taruhannya adalah keindahan ruangan itu sendiri.

Lantas, berapakah jumlah tanaman yang tepat untuk ditempatkan di dalam satu ruangan? Untuk yang satu ini jawabannya sangat mudah. Karena semua kembali lagi pada selera masing-masing. Buat kamu yang menyukai ruangan penuh dengan tanaman, maka tak salah jika ingin memelihara lebih dari satu tanaman.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Yang penting dan utama, tanaman tersebut dipastikan harus mendapatkan banyak cahaya. Dan berapa pun banyaknya tanaman yang kamu miliki, pastikan tertata dengan rapi di dalam dan sekitar rumah. Lalu, bagaimana jika hanya memiliki satu tanaman kecil saja?

Solusinya, letakkanlah di dekat jendela atau di atas meja kecil semacam coffee table. Namun bila tanaman yang kamu punya berjumlah banyak, sebaiknya diletakkan pada suatu tempat yang memadai atau boleh meja.

Ilustrasi pedesaan

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Penduduk pedesaan memiliki peran penting dalam keragaman demografi global. Ada negara-negara di mana sebagian besar penduduknya tinggal di pedesaan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.