Rutinitas Skincare Pagi untuk Dapatkan Kulit Sehat dan Bercahaya

Skincare Regime
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kecantikan modal utama seorang wanita untuk mendapatkan pujaan hati, tapi tidak hanya kecantikan luar yang harus diperhatikan kecantikan dari dalam juga ya!

Pengaruh Makanan Cepat Saji terhadap Kesehatan Anak-anak

Kecantikan luar berfungsi untuk memancarkan outer beauty. Merawat wajah adalah suatu keharusan, kita semua tahu memiliki wajah bersih dan bercahaya kerap kali dianggap modal utama untuk membangun personal branding dari luar. 

Salah satu yang harus kamu lakukan adalah memilih urutan skincare yang benar.  Berikut urutannya.

Urgensi Peraturan Perundang-undangan bagi Tenaga Kesehatan

Double Cleansing

Double Cleansing adalah sebuah istilah membersihkan wajah dengan 2x step, sebelum menggunakan pencuci wajah, kita sebaiknya membersihkan wajah dari make up atau dari kotoran menggunakan cleansing oil, cleansing balm, micellar water atau cleansing milk. Pilih salah satu saja, sesuaikan dengan yang kamu nyaman.

Pemenuhan Layanan Kesehatan Sebagai Bentuk Pelayanan Publik

Gunakan Face Wash Sesuai Jenis Kulit

Kamu punya kulit kusam, komedo, berjerawat, pori pori besar maka harus memilih produk pencuci wajah yang cocok untuk jenis kulitmu. Pencuci wajah yang sesuai bisa membantu membersihkan kulit hingga pori pori terdalam sehingga auramu pun lebih terpancar.

Gunakan teknik 1 menit untuk mengusap sabun wajah agar sampai ke lapisan terdalam, tidak perlu takut pori pori tersumbat. Asalkan memilih pencuci yang cocok hasilnya pasti bagus.

Menggunakan Toner

Toner seringkali diabaikan padahal toner bisa membantu kulitmu balik ke pH semula setelah dicuci menggunakan face wash. Toner juga berfungsi membersihkan sisa sisa residu dan melembabkan kulit. Lagi-lagi harus memilih toner yang sesuai untuk jenis kulitmu ya.

Pilih Pelembab

Pelembab identik dengan kulit kering, padahal kulit berminyak juga butuh pelembab. Kulit kering membutuhkan pelembab jenis cream karena bisa lebih mudah terserap.

Sementara kulit berminyak membutuhkan jenis gel agar menyerap maksimal hingga ke pori pori terdalam, hindari menggunakan jenis cream karena umumnya bisa menyumbat pori pori.

4 step di atas jika dilakukan dengan benar, bisa memancarkan aura wajah dan membuat kulit cerah lho! Bahkan jika pemilihan skincarenya cocok, kamu bisa mendapatkan kulit sehat dan lebih pede.

?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.