Cewek, Ini Dia Cara Jitu Bikin Kulit Tubuh Jadi Cerah dan Sehat

Ilustrasi Menjaga Kecantikan Kulit
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Merawat kulit agar terlihat lebih bening, cerah, sehat dan segar tidak selalu membutuhkan usaha dan biaya yang mahal. Yang diperlukan hanyalah pengetahuan tentang kulit dan cara perawatan yang benar. Tutorial berikut ini akan mengajarkan Anda, bagaimana membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat.

5 Manfaat Tidur Cepat yang Membangun Kesehatan

1. Diet

Rencana diet harian Anda harus memiliki porsi yang baik dari serat, vitamin, mineral, antioksidan dan nilai gizi lainnya. Buah-buahan dan sayuran memberikan tubuh, nutrisi yang dibutuhkan kulit seperti vitamin, mineral dan juga antioksidan yang memerangi kerusakan kulit dan indikasi penuaan.

Tips Menjaga Kondisi Tubuh Agar Sehat Selama Bulan Ramadhan

Sebuah rencana diet ketat harus dipertimbangkan juga, ketika Anda membutuhkan efek terbesar. Menghindarii junk food adalah salah satu saran khusus yang harus ditanamkan sejak kecil. Junk food mengandung lemak lebih tinggi, yang bisa menyebabkan pigmentasi dan timbulnya masalah keriput.

Mempertahankan penggunaan nutrisi, vitamin dan mineral adalah cara lain untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Mengonsumsi dan menggunakan antioksidan yang cukup untuk menghilangkan radikal bebas.

5 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Antioksidan Kuat

2. Rokok dan Polutan

Langkah selanjutnya untuk menjaga agar kulit tetap sehat, halus dan awet muda adalah menghindari rokok. Anda pasti setuju, bahwa merokok dapat membahayakan kesehatan secara keseluruhan dan dapat menyebabkan kanker paru-paru, jantung koroner dan lain sebagainya.

Tidak peduli apakah Anda seorang perokok pasif atau aktif. Tapi dalam tambahan ini, merokok sangat merusak kulit. Hal Ini menyempitkan sirkulasi darah dan nutrisi ke kulit. Ketika kulit tidak  mendapatkan oksigen dan nutrisi yang cukup, Anda sudah bisa memprediksi apa yang akan terjadi pada kulit Anda.

3.Produk Perawatan Kulit

Gunakan produk perawatan kulit alami yang sehat. Produk tersebut mengandung bahan-bahan, yang terbuat dari sumber alami seperti tumbuh-tumbuhan, pohon, buah dan minyak buah atau bahan-bahan alami lainnya produk-produk dari lebah dan susu.

Komponen ini efektif di kulit dan tanpa efek samping yang membahayakan kulit tubuh. Temukan pelembap yang mengandung minyak alami.  Pelembab membantu menjaga kulit lentur dan memastikannya terlihat lembut, halus dan segar.

Buatlah rencana yang baik untuk membersihkan dan memelihara kulit. Bersihkan kulit 2 kali sehari dan berikan nutrisi dari luar beberapa kali seminggu. Lakukan deep cleansing untuk pengelupasan dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.