Cara Membuat Rambut Hitam, Panjang dan Tebal dengan Air Beras

rambut, kecantikan
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Sebelum membuat beras, Anda sering merendamnya dalam air sebentar baru kemudian menyaring sebelum memasaknya. Sekarang, pada saat Anda mulai menyaring beras setelah merendamnya, jangan membuang air bekas rendamannya karena ternyata ini bermanfaat untuk kulit dan rambut Anda. Selain membuat rambutmu sehat dan tidak gampang rontok, sisa cucian air beras juga bisa membuat rambutmu hitam, panjang dan tebal. 

Ketahui Manfaat Air Beras untuk Kecantikan Kulit

Setiap wanita pasti ingin rambutnya hitam, panjang dan tebal. Untuk itu banyak cara dan metode yang telah mereka tempuh. Tapi sayang, banyak metode yang sering tidak terbukti efektif. Nah, dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda tentang pengobatan rumahan yang wajib Anda coba karena hanya menggunakan bahan sederhana yaitu air beras.

Sebelum diolah menjadi nasi, beras ternyata memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk perawatan kulit dan rambut dengan cara merendamnya dalam air beberapa saat dan kemudian menyaring air tersebut.

Lakukan Cara Ini dan Wajah akan 10 Tahun Lebih Muda

Air beras terlihat seperti cairan susu yang ringan yang disebabkan oleh pati yang keluar dari beras. Anda juga bisa meminumnya, karena kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, air beras juga dapat mengencangkan kulit dan membuat rambut Anda sehat, meningkatkan aliran darah dalam tubuh, sampai meningkatkan sel-sel kulit dan membuat kulit terlihat muda dan cantik.

Dalam bahasa China, ada sebuah desa bernama Huangluo, yang juga dikenal sebagai tanah Rapunzel. Ada klan bernama Red Yao. Para wanita di desa ini telah mencuci rambut mereka dengan air beras selama bertahun-tahun, karena itu rambut mereka sangat panjang. Para wanita ini bahkan telah memecahkan rekor dunia. Nama desa ini tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai Desa Berambut Terpanjang di Dunia.

Manfaat Air Cucian Beras untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ada juga kisah serupa dari negara lain. Pada 800 M, para wanita di rumah kerajaan Jepang dikenal karena rambut panjangnya yang indah. Dia juga mencuci rambutnya dengan air beras. Tradisi ini berlangsung dari generasi ke generasi. Sekarang karena internet menyebabkan banyak praktik dan resep lama dipertukarkan, kami juga telah menemukan banyak cara untuk menggunakan air beras untuk rambut.

Apakah air beras bermanfaat untuk rambut? Ya, air beras baik untuk rambut Anda. Sekarang muncul pertanyaan apa yang ada di dalamnya, kenapa bisa sangat bermanfaat untuk rambut? Studi menunjukkan bahwa air beras mengandung inositol dan karbohidrat, yang menyembuhkan rambut kering, tidak bernyawa, dan buruk.

Ketika Anda mencuci rambut dengan air beras, maka inositol bertindak sebagai pelindung atau lapisan pada rambut dan mencegah kerusakannya. Selain itu, asam amino juga ditemukan dalam air beras, yang memperkuat akar rambut, menjadikannya tebal, lembut dan berkilau.

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa air beras bermanfaat, alami, aman untuk rambut Anda dan juga tidak memiliki efek samping. Itu membuat rambut Anda sehat dan indah. Ada keutamaan dua jenis air beras, satu adalah air tawar dan yang lainnya adalah air beras yang difermentasi. Lalu, mana yang lebih baik? 

Tingkat pH air beras biasa lebih tinggi dari tingkat pH rambut. Pada saat yang sama, fermentasi mengurangi tingkat pH air beras dan menutup pori-pori dengan pergi ke akar rambut. Ini membuat rambut tidak mudah patah dan rontok. Air beras fermentasi meningkatkan kadar vitamin dan nutrisi di dalamnya, yang menyehatkan rambut Anda dengan baik. Itu membuat rambut Anda sehat, menambah berkilau, dan tidak mudah bercabang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.