Fakta, Minuman Ini Cegah Pikun dan Bikin Ingatan Kuat

Jus Jeruk
Sumber :
  • vstory

VIVA – Hasil penelitian terbaru mengatakan bahwa dua gelas jus jeruk setiap hari mengurangi risiko pikun. Kandungan flavonoid dalam jus jeruk dapat memperkuat daya ingat. Jus jeruk adalah minuman sehat dan menyegarkan yang dicintai oleh banyak orang. Jus jeruk yang lezat ternyata baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jus jeruk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Rutin Minum Segelas Jus Jeruk Ampuh Cegah COVID-19?

Faktanya, kandungan anti-oksidan dalam bentuk flavonoid dalam jus jeruk bisa memperkuat daya ingat. Penelitian itu dilakukan terhadap 37 lansia (manula) berusia 60-81 tahun. Mereka diminta minum dua gelas jus jeruk setiap hari selama dua bulan. Setelah itu, para peneliti melakukan tes sederhana untuk menguji kebenaran teori mereka.

Para lansia diminta untuk menghafal 15 kata selama 30 menit. Alhasil, mereka mampu menghafal dan mengucapkan 15 kata dengan lancar. Berdasarkan uji coba ini, para peneliti menyimpulkan bahwa ada peningkatan yang signifikan dalam fungsi otak lansia setelah mengonsumsi jus jeruk.

Wow, Kandungan Antioksidan Jangkrik Lebih Tinggi dari Jus Jeruk

Para peneliti percaya kandungan flavonoid yang ditemukan dalam jus jeruk memiliki efek pada hippocampus. Hippocampus adalah bagian dari otak yang berfungsi sebagai pusat penyimpanan memori. Dalam American Journal of Clinical Nutrition, Daniel Lamport, salah satu peneliti dari Reading University, Inggris, menulis konsumsi buah dan sayuran yang kaya akan flavonoid berpotensi meningkatkan kesehatan otak.

Ilustrasi jus jeruk.

Minum Jus Jeruk Sebelum Makan Ternyata Berbahaya, Begini Baiknya

Jus jeruk dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan. Namun sayangnya, minuman ini bisa berdampak negatif pada sistem pencernaan, tergantung kapan Anda meminumnya. 

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2023
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.