Tips Jitu Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Kesehatan sangat penting bagi kehidupan kita
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tampaknya musim hujan akan segera datang. Setelah sekian lama musim kemarau menerpa tanda-tanda musim hujan mulai datang. Langit mulai sering mendung, rintik hujan mulai berjatuhan membasahi bumi yang kering kerontang.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Kesehatan sangat penting bagi kehidupan kita. Manusia bekerja habis-habisan tak mengenal panas dan hujan hanya untuk memperoleh uang. Tetapi ketika kesehatan kita terganggu, maka uang itu pun akan habis-habisan untuk mengembalikan kesehatan.

Menjaga lebih baik daripada mengobati. Menjaga kesehatan pada musim hujan sangat penting agar tubuh kita tidak mudah terserang penyakit. Cuaca dingin akibat hujan menjadi salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit di masyarakat.

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Penyakit seperti seperti flu, pilek, batuk, sesak napas, masuk angin, hingga demam berdarah kerap diderita masyarakat ketika memasuki musim penghujan. Beberapa tips menjaga kesehatan di musim hujan di antaranya.

Pertama, mengkonsumsi makanan sehat. Untuk menjaga kesehatan di musim hujan, kita perlu mengkonsumsi makanan sehat dan kaya nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Misalnya sayur-sayuran seperti bayam, kangkung, wortel, brokoli dan lain-lain.

Mengenal Apa Itu Leptospirosis, Penyakit yang Harus di Waspadai Ketika Musim Hujan

Kedua, rajinlah cuci tangan pakai sabun. Supaya terhindar dari ancaman penyakit saat musim hujan, usahakan rutin mencuci tangan pakai sabun, terutama sebelum makan. Karena tangan merupakan tempat bersarang bakteri dan virus, maka kondisi tangan harus selalu bersih dan higienis. Di musim hujan ini Anda akan mudah terserang flu apabila tidak bisa menjaga kebersihan tangan.

Ketiga, perbanyak minum air putih. Tips ketiga ini sangat mudah dan sangat murah. Tetapi banyak orang yang tidak melakukannya. Padahal air putih mampu mendetoks tubuh dari berbagai racun, serta mampu meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman penyakit. Namun harus dipastikan, air putih yang Anda minum harus bersih, higienis dan benar-benar matang.

Tangkapan layar video dashcam mobil

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Di akun instagram @dashcam_owners_indonesia, seperti dilihat VIVA Otomotif, ada pengemudi mobil yang mengeluhkan tindakan pengemudi lain saat melewati genangan air hujan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.