9 Makanan Ini Ternyata Dapat Menghilangkan Depresi

Depresi
Sumber :
  • vstory

VIVA – Depresi yang berkepanjangan terutama jika mengganggu kualitas hidup, biasanya harus diatasi dengan pemberian obat antidepresan. Tapi tahukah Anda bahwa depresi sebenarnya bisa ditolong oleh beberapa makanan? Nha, berikut adalah 9 makanan yang bisa menangkal depresi dan mengembalikan hormon bahagia di otak Anda.

Depresi, Pria Muda Bunuh Diri Loncat dari Lantai 8 Apartemen

1. Teh Hijau

Teh hijau telah dikenal sejak zaman kuno memiliki efek antidepresan. Adalah polifenol, bahan dalam teh hijau, yang membantu mengeluarkan dopamin, neurotransmitter yang berfungsi untuk menjaga depresi.

Supaya Lebih Gembira, Ibu di Inggris Ubah Nama dan Gaya Jadi Unicorn

2. Almond

Menurut penelitian, jumlah tinggi magnesium dalam kacang almond dapat membantu mengurangi stres dan melawan depresi.

Depresi, Anggota Kostrad Diduga Tusuk Diri Sendiri di Kemayoran

3. Salmon

Salmon memberi Anda ekstraksi minyak hewani yang kaya akan asam lemak omega 3. Asam lemak yang satu ini telah lama dikenal sebagai teman otak yang membantu menghilangkan depresi.

4. Alpukat

Kandungan kalium yang tinggi dalam alpukat dapat memberikan efek menenangkan, yang berguna dalam menangani depresi.

5. Cokelat

Sudah pasti cokelat bisa membuat stres Anda lenyap seketika. Sekresi serotonin saat Anda mengonsumsi coklat juga akan membuat depresi hilang.

6. Pisang

Pisang kaya akan triptofan yang membantu otak mengeluarkan neurotransmitter serotonin dan melatonin. Kedua jenis neurotransmiter ini membuat Anda merasa lebih baik dan membantu Anda pulih dari keadaan trauma dan depresi.

7. Blueberry

Efek warna biru pada blueberry memiliki efek positif sebagai antioksidan yang dapat menghilangkan depresi.

8. Bayam

Konsumsi bayam akan membantu sekresi serotonin dan dopamin yang mengatasi depresi. Buktinya, lihat saja karakter Popeye yang selalu ceria dan tidak pernah tertekan meski kekasihnya, Olive, selalu diganggu oleh Brutus.

9. Asparagus

Asparagus kaya akan asam folat yang berperan penting dalam mengatasi depresi. Tambahkan asparagus ke dalam sup untuk manfaat kesehatan mental dan meningkatkan suasana hati Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.