Daun Sirsak, Tumbuhan yang Bisa Atasi Segala Penyakit

Daun sirsak muda
Sumber :
  • vstory

VIVA – Daun sirsak dipercaya bisa mengobati berbagai jenis kanker termasuk kanker prostat, paru-paru dan payudara. Cara mendapatkan manfaat dari daun sirsak ini cukup direbus 10 lembar daun sirsak, lalu saring dan dinginkan. Minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu.

Bisa Menghambat Pertumbuhan Kanker, Ini 5 Manfaat Kesehatan Daun Sirsak

Sampai saat ini, daun sirsak disebut salah satu pengobat kanker yang cukup ampuh. Manfaat mengonsumsi daun sirsak selanjutnya adalah untuk membantu mengobati asam urat. Caranya, ambil enam hingga 10 lembar daun sirsak yang sudah tua tetapi masih hijau, lalu cuci bersih. Rebus daun dalam dua gelas air dan didihkan sampai tersisa satu cangkir air. Ramuan ini harus diminum dua kali sehari, yaitu pagi dan sore hari untuk manfaat maksimal.

Penyakit rematik umumnya terjadi pada orangtua. Daun sirsak ternyata juga memiliki manfaat sebagai obat alami untuk nyeri. Resep mendapatkan manfaat daun sirsak yaitu dengan menumbuk daun sirsak sampai halus dan balurkan pada area tubuh yang nyeri akibat rematik atau area yang terdapat eksem. Oleskan dua kali sehari secara teratur

Khasiat Daun Sirsak, Turunkan Kolesterol Hingga Bantu Obati Kanker

Nutrisi dalam daun sirsak diyakini bermanfaat untuk menstabilkan kadar gula darah normal. Oleh sebab itu, ekstrak daun sirsak dapat dimanfaatkan sebagai salah satu obat diabetes alami.

Ilustrasi sel kanker.

Daun Sirsak dan Kulit Manggis Hanya Mitos Obat Kanker, Ini Kata Dokter

Dokter Muthoharrah selaku ahli herbal menggarisbawahi kanker yang sudah bersarang dalam tubuh tidak bisa hilang begitu saja dengan obat herbal. Tapi baik untuk pencegahan

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2023
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.