Membuat Masker Lidah Buaya, Cara Alami untuk Kecantikan Anda

Master lidah buaya
Sumber :
  • vstory

VIVA – Lidah buaya adalah tanaman serbaguna yang dapat diolah menjadi berbagai macam produk skin care dan kosmetik. Nah buat Anda yang sedang mencari-cari cara alami untuk merawat tubuh, kenapa tidak coba membuat masker lidah buaya?

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Masker alami satu ini menawarkan segudang manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan rambut yang tentunya sayang jika terlewatkan?. Beginilah cara mengolah lidah buaya menjadi masker.

1. Masker Lidah Buaya Murni

Zaidul Akbar: Lidah Buaya Bermanfaat untuk Jantung, Darah dan Pankreas! Begini Cara Olahnya

Siapkan lidah buaya dan cuci sampai benar-benar bersih. Kupas lidah buaya dan ambil daging buahnya yang berwarna putih bening. Oleskan daging lidah buaya tersebut secara merata di seluruh permukaan kulit Anda. Tunggu beberapa menit agar gel lidah buaya meresap ke kulit. Cuci wajah Anda sampai bersih. Ulangi cara di atas setidaknya dua kali dalam seminggu sebelum tidur atau di waktu Anda sedang bersantai.

Anda juga bisa menggunakan cara ini sebagai perawatan rambut. Oleskan lidah buaya secara menyeluruh dan rata dari akar hingga ujung rambut sambil pijat-pijat kepala Anda. Diamkan selama sekitar satu jam kemudian bilas rambut Anda hingga bersih.

Terpopuler: Manfaat Minum Air Jahe di Pagi Hari, Rumah Seram Ki Joko Bodo

2. Masker Lidah Buaya Campur Lemon

Siapkan lidah buaya dan cuci sampai benar-benar bersih. Potong daun dan tekan hingga gel keluar. Campur gel dengan satu buah perasan lemon atau jeruk nipis lalu aduk rata. Simpan campuran lidah buaya dengan lemon ini dalam kulkas setidaknya satu jam. Oleskan pada wajah Anda seperti masker wajah setiap malam sebelum tidur. Diamkan beberapa menit dan bilas wajah Anda sampai bersih

Tapi, sebelum Anda membuat masker lidah buaya, sebaiknya perhatikan hal ini terlebih dulu.

Untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan, pastikan Anda selalu menggunakan gel lidah buaya segar yang diambil langsung dari daun lidah buaya segar. Lidah buaya yang asli dan masih segar mengandung semua senyawa penting yang sangat efektif untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk meredakan kulit dari iritasi dan jerawat yang meradang.

Jika memiliki jenis kulit sensitif, ada baiknya melakukan tes kulit (skin test) terlebih dahulu sebelum pakai masker lidah buaya. Anda bisa mencobanya dengan mengoleskan sedikit gel lidah buaya pada punggung tangan atau daun telinga bagian belakang. Apabila terasa gatal atau muncul kemerahan, cuci area tersebut dengan air sampai bersih dan hentikan pemakaian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.