5 Kelebihan Kulit Berminyak, Ternyata Banyak Manfaatnya

Wajah berminyak
Sumber :
  • vstory

VIVA – Bagi sebagian besar perempuan, produksi minyak pada wajah sangat mengganggu. Minyak ini juga sering membuat wanita kehilangan kepercayaan diri ketika ingin tampil di depan umum. 

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Namun perlu diingat, wajah berminyak tidak seburuk kelihatannya! Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari produksi minyak berlebih ini. Ayo, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Wajah terlihat lembab sepanjang hari

Anda tidak perlu terlalu banyak perawatan kulit untuk melembabkan wajah Anda. Karena, produksi minyak di wajah telah membuat wajah terlihat lembab secara otomatis lho, girls.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

2. Lebih tahan terhadap kerusakan UV

Jika dibandingkan dengan kulit kering, kulit berminyak ternyata lebih tahan terhadap sinar UV lho! Ini karena lapisan kulit berminyak jauh lebih tebal. Dengan demikian, tingkat resistensi terhadap sinar matahari jauh lebih tinggi.

3. Mencegah penuaan dini

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Kelenjar minyak di wajah membuat lapisan kulit lebih tebal dan elastis. Inilah yang akan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

4. Produk yang digunakan minimal

Pemilik kulit berminyak tidak perlu nama minyak wajah untuk melembabkan wajah. Karena, penggunaan toner, serum, dan pelembab saja sudah cukup kuat untuk memberikan kelembaban.

Ini sangat bertentangan dengan pemilik kulit kering. Di mana setiap produk perawatan kulit yang digunakan harus mengandung pelembab, sehingga wajahnya tidak terlihat dehidrasi.

5. Hemat waktu saat berdandan

Dan yang terakhir adalah menghemat waktu! Tidak hanya saat menggunakan perawatan kulit, tetapi juga produk make up. Anda tidak perlu repot untuk mendempul wajah agar terlihat sempurna dan bercahaya. Dengan adanya minyak wajah anda sudah cukup glowy kok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.