5 Fakta Mengerikan Buah Durian yang Wajib Kalian Tahu

Buah Durian
Sumber :
  • vstory

VIVA – Buah dengan lapisan kulit berduri ini telah menjadi buah favorit bagi banyak orang. Kehebatan rasa buah dengan julukan 'Raja Buah', mampu membuat orang ketagihan untuk terus memakannya. Meski memiliki rasa yang lezat dan kaya akan mineral dan vitamin, buah ini juga memiliki beberapa fakta mengerikan di balik rasanya yang lezat. Apakah Anda ingin tahu tentang fakta-fakta mengerikan ini? Lihatlah ulasan berikut!

Ada-ada Saja, Pengantin Ini Ganti Buket Bunga dengan Durian, Warganet: Anjir Bahaya Kan

1. Meningkatkan kadar gula darah

Buah durian mengandung glukosa yang cukup tinggi dan tentunya akan berbahaya jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan. Mengapa? Karena kadar glukosa dalam durian cukup tinggi sehingga membuat kadar gula darah naik. Jika Anda mengonsumsi dalam jumlah besar akan memicu peningkatan glukosa yang signifikan dalam tubuh Anda. Ini tentu akan menempatkan Anda pada risiko diabetes.

Durian Siboli Kendal Juara Festival Durian Semarang 2024, Dilelang Laku Rp235 Ribu

2. Gangguan pada saluran pencernaan

Mengonsumsi terlalu banyak durian juga dapat menyebabkan gangguan pada saluran pencernaan. Mengapa? Karena buah durian tinggi serat makanan. Ini akan menyebabkan perut kembung dan sendawa bagi orang yang sensitif.

Lezatnya Durian Monti! Manis, Dagingnya Tebal dan Berwarna Kuning Mentega

3. Memicu kolesterol

Buah musiman dengan rasa manis dan lezat memiliki kadar kolesterol cukup tinggi. Anda tidak boleh mengonsumsinya terlalu banyak. Karena jika Anda terlalu banyak mengonsumsi akan meningkatkan kadar kolesterol dan asam lambung. Ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya membuat Anda berisiko kolesterol.

4. Memicu obesitas

Buah yang kaya akan vitamin dan mineral ini juga dapat menempatkan Anda pada risiko obesitas jika Anda mengonsumsi terlalu banyak. Mengapa? Karena durian mengandung kalori dan karbohidrat tinggi. Jika Anda mengonsumsi dalam jumlah besar akan membuat asupan kalori dalam tubuh Anda menjadi berlebihan dan membuat berat badan Anda akan meningkat secara signifikan. Ini tentu saja bisa membuat Anda berisiko obesitas.

5. Berbahaya untuk penderita hipertensi dan gagal jantung

Makan durian dengan jumlah berlebih sangat berbahaya bagi penderita hipertensi dan gagal jantung. Karena kandungan alkohol yang tinggi dalam durian dapat meningkatkan tekanan darah yang sangat berbahaya bagi penderita hipertensi. Tekanan darah ini juga berbahaya bagi jantung. Mengapa? Karena tekanan darah bisa memicu peningkatan detak jantung sehingga bisa memicu gangguan pada jantung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.