Musim Hujan Tiba, Perhatikan Ini Sebelum Kamu Membeli Jas Hujan

Jas Hujan
Jas Hujan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ada pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan. Namun, bagaimana jika Anda sedang mengendarai motor atau sepeda? Jas hujan atau raincoat tentu menjadi barang yang lebih Anda pilih dibandingkan dengan payung. Jas hujan dianggap lebih mampu menghalang air hujan dan meminimalisir basah pada baju dan celana yang Anda gunakan.

Berbagai macam merek jas hujan seperti Axio, Eiger, Aspiro, Tiger Head, dengan harga dan fungsi yang bervariasi dapat Anda temukan dengan mudah di berbagai toko online. Sebelum membeli, lebih baik Anda mengetahui dulu poin-poin yang harus diperhatikan dalam memilih jas hujan. Berikut adalah tips pemilihan jas hujan yang baik.

Pilih Produk yang Sangat Tahan Air

Sebagai perlindungan dari hujan, Anda membutuhkan jas hujan dengan resistensi tekanan air yang baik. Semakin tinggi nilai resistensi suatu produk, maka bahan waterproof yang digunakan semakin baik kualitasnya.

Jika Anda selalu bepergian dengan motor dalam jarak yang jauh, Anda membutuhkan jas hujan untuk berjaga-jaga saat tiba-tiba hujan turun. Anda juga tidak tahu seberapa lama Anda akan menerjang hujan. Maka, kami sarankan Anda untuk mencari produk jas hujan dengan bahan waterproof berkualitas tinggi yang tahan digunakan saat hujan dalam waktu lama.

Perhatikan Desain Produk yang Aman Digunakan

Untuk pengendara sepeda motor, pilihlah jas hujan yang terdiri atas jaket dan celana yang terpisah. Jika Anda memilih jas hujan jenis ponco, sebaiknya perhatikan panjang dari jas hujan tersebut sebelum membelinya. Karena jika terlalu panjang dan terdapat bagian yang menjuntai, hal ini akan membahayakan Anda. Karena bagian dari jas hujan tersebut dapat masuk ke rongga gear roda.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.