Cara Mengobati dan Mengatasi Keputihan secara Alami

https://duniakesehatand.blogspot.com/2013/11/cara-tips-mengobati-dan-mengatasi.html
Sumber :
  • vstory

VIVA – Keputihan atau Fluor Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua, yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis).

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi pada setiap bulan yang biasanya muncul menjelang menstruasi atau setelah menstruasi atau masa subur. Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi. Biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam kewanitaan dan sekitar bibir bagian luar.

Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau parasit. Infeksi ini bisa menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing. Sehingga menimbulkan rasa sakit atau pedih pada saat si penderita buang air kecil. Pada kesempatan kali ini sengaja saya share artikel tentang cara mengatasi keputihan secara alami untuk kita semua.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

1. Rebus kurang lebih 10 lembar daun sirih dengan 3 gelas air.

2. Gunakan rebusan air sirih tersebut untuk membersihkan daerah kewanitaan.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

3. Sebisa mungkin mengurangi mengomsumsi gula dan alkohol. Karena dengan kadar gula dan alkohol yang terlalu banyak atau berlebihan bisa menambah perkembangan jamur (candida).

4. Menghentikan pemakaian cairan pembasuh miss V. Karena  cairan tersebut bisa mengubah tingkat keasaman normal miss V. Sehingga bisa meningkatkan risiko infeksi yang menyebabkan peradangan.

Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.