Terungkap, Ini Alasan Kenapa Banyak Orang Tidak Suka Sayuran

Tidak Suka Sayuran
Sumber :
  • vstory

VIVA – Banyak orang tidak suka makan sayuran yang penuh nutrisi. Ternyata, kebiasaan ini bisa dijelaskan secara ilmiah. Pada dasarnya, penyebab seseorang tidak suka makan sayuran adalah karena rasanya. Atau ada juga yang tidak menyukai tekstur dan berbagai alasan lainnya. Perlu diingat, sayuran wajib untuk dikonsumsi.

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif

Dilansir oleh laman Deseret.com, para ilmuwan mencoba menjelaskan alasan mengapa seseorang tidak suka makan sayur. Ternyata, ini dipengaruhi oleh genetika yang kemudian berhubungan dengan rasa pilihan makanan.

Secara genetik, seseorang mendapat dua gen yang tidak enak dari kedua orang tuanya. Kedua gen perasa ini berkaitan dengan indera perasa yang sangat sensitif terhadap sayuran.

Sidak Layanan Kesehatan Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Biasanya jika gen ini mendominasi, sayuran yang dimakan terasa lebih pahit di lidah. Hal ini kemudian membuat seseorang tidak menyukai sayuran. Hasil ini didasarkan pada penelitian yang dilakukan pada beberapa responden. Saat itu, responden diminta makan sayur. Selanjutnya mencicipi bir, kopi atau cokelat hitam. Hasilnya rasanya lebih pahit.

Meskipun peka terhadap rasa pahit karena sayuran bisa berdampak baik bagi orang tersebut sehingga bisa terlindung dari makanan yang mengandung racun. Namun, rasa pahit yang timbul biasanya akan dibagi menjadi beberapa jenis makanan, bukan hanya sayuran. Dan perlu dipastikan bahwa rasa pahit yang diciptakan juga berbeda satu sama lain.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Untuk mengatasi masalah orang-orang yang tidak suka makan sayuran, para ilmuwan menyarankan mencampur rempah-rempah untuk menutupi kepahitan. Meski ada faktor genetik yang memengaruhi, Anda harus membiasakannya makan sayur sesering mungkin.

Aktivitas masyarakat Indonesia di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berapa Lama Rata-rata Umur Hidup Orang Indonesia? Ternyata Sampai Angka Ini

Angka harapan hidup orang Indonesia meningkat sebesar 0,31% pada 2023 yaitu sebesar 79,93 tahun dari sebelumnya yaitu 73,7 tahun pada 2022, menurut data BPS.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.