Minum Banyak Air Berbahaya? Berikut Penjelasannya

Mengkonsumsi Air
Sumber :
  • vstory

VIVA – Seperti diketahui secara umum, sebagian besar tubuh kita mengandung air (H2O) sehingga sangat penting bagi tubuh kita untuk memiliki kadar air yang sangat memadai. Jadi, Anda juga harus tahu ada bahaya mengonsumsi air terlalu banyak.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Menurut Prof. Stavros A Kavouras ketika ditemui setelah menghadiri acara di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), mengatakan bahwa terlalu banyak mengonsumsi air tidak akan menimbulkan masalah bagi tubuh kita.

"Sebenarnya tubuh kita saat terlalu banyak mengonsumsi air putih, tidak masalah dan tidak berdampak negatif pada tubuh kita. Hanya saja, intensitas kita pergi ke toilet akan lebih banyak," katanya.

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

"Kita lebih baik membagi waktu kita untuk mengonsumsi air. Jangan langsung minum begitu banyak air," kata pakar nutrisi dari Arizona State University, AS.

Apa yang dia maksudkan dalam membagi waktu yang baik untuk mengonsumsi banyak air adalah mulai dari saat kita baru bangun tidur dan sebelum tidur. Misalnya, segelas air setelah bangun tidur, masing-masing dua gelas air pada sore dan malam hari, dan juga pada malam hari sebelum tidur.

5 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Antioksidan Kuat

"Karena kalau intensitas kita sering mengonsumsi air, itu akan memberi kita kesempatan untuk menghindari semua jenis penyakit. Jadi jangan khawatir mengonsumsi banyak air," pungkasnya.

Jadi bahaya kebanyakan konsumsi air tidak ada jika dilakukan dalam waktu yang teratur.

Ilustrasi kaki/kesemutan/varises/ asam urat

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Asam urat adalah kondisi medis yang terjadi ketika tubuh menghasilkan terlalu banyak asam urat atau tidak dapat mengeluarkannya dengan baik sehingga berdampak buruk.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.