Sering Makan Berlebihan? Hati-hati, 5 Penyakit Ini Siap Menyerang Anda

Makan Berlebihan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ada bahaya kesehatan tertentu karena makan berlebihan. Selain itu, makan berlebihan juga menyebabkan masalah fisik dan emosional pada seseorang. Faktanya, banyak orang berpikir bahwa hanya merokok dan minum saja yang bisa membuat Anda ketagihan.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Sebenarnya, makan berlebihan juga bisa membuat Anda ketagihan dan berperilaku kompulsif. Lantas, apa bahaya makan berlebihan?

1. Obesitas

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Jika bahaya ini, Anda pasti sudah tahu. Makan berlebihan akan menumpuk lemak dalam tubuh. Apalagi jika Anda malas bergerak. Suaru penyakit yang mengarah pada obesitas adalah efek negatif pertama dari makan berlebihan. Dan seperti diketahui, makan berlebihan akan menyebabkan masalah kesehatan, termasuk jantung dan kolesterol.

2. Bau mulut

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Makan berlebihan ternyata juga menyebabkan masalah bau mulut. Tetapi sebenarnya, bau mulut bukanlah hal yang umum, hanya saja dalam kasus-kasus tertentu ada orang yang memiliki kecenderungan memiliki masalah bau mulut setelah makan terlalu banyak.

3. Kegagalan organ

Pakar kesehatan mengatakan bahwa makan berlebihan dapat menyebabkan kerusakan organ. Beberapa organ seperti organ pencernaan, hati, serta ginjal bisa rusak dan akhirnya tidak berfungsi dengan baik.

4. Masalah pencernaan

Tidak perlu ditanya lagi, makan berlebihan alias makan terlalu banyak akan menyebabkan banyak masalah di saluran pencernaan.

5. Masalah asam lambung

Makan berlebihan juga bisa membuat perut terasa sakit dan banyak menampung gas. Terlalu banyak makan akan menyebabkan asam lambung naik dan perut kembung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.