Idap Penyakit Langka, Jari Wanita Ini Bengkok dengan Aneh

Ilustrasi Jari Menekuk
Sumber :
  • vstory

VIVA – Seorang wanita Turki berusia 69 tahun menderita rheumatoid arthritis, penyakit langka yang menyebabkan 10 jari menekuk dengan aneh. Kasus yang dialami oleh para lansia ini dipublikasikan di New England Journal of Medicine.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Menurut sebuah laporan yang dilaporkan oleh Fox News, wanita itu awalnya datang ke klinik reumatologi untuk mengobati penyakitnya. Sebelumnya, wanita tua itu telah didiagnosis menderita rheumatoid arthritis sekitar 18 tahun yang lalu. Dia juga telah menjalani berbagai perawatan dan perawatan, tetapi tidak ada yang bisa mengatasi kondisinya.

Seiring waktu, kondisinya semakin memburuk. Jari-jarinya semakin membungkuk ke arah kelingking. Secara medis, kondisi ini dikenal sebagai deviasi ulnaris. Pemeriksaan lebih lanjut, jari-jari wanita itu telah kehilangan fleksi aktif dan tidak bisa mengepalkan tangan mereka.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Hasil rontgen juga menunjukkan bahwa siku, pergelangan tangan, lutut, dan pergelangan kaki kirinya bengkak karena artritis yang mematikan. Artritis mutilant adalah suatu kondisi yang terjadi ketika tulang larut dan jaringan lunak tidak dapat menahan jari.

"Fenomena ini adalah dampak dari resorpsi tulang (keropos tulang)," tulis para dokter dalam jurnal tersebut. Arthritis mutilant ini disebut sebagai teleskop jari-jari karena mereka menyerupai bentuk teleskop ketika dilipat. Kondisi ini jarang terjadi pada orang dengan rheumatoid arthritis.

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Biasanya, kondisi ini hanya memengaruhi sekitar 4 persen orang dengan rheumatoid arthritis. Dalam hal ini, dokter membantu wanita tua itu menarik atau meluruskan jari-jarinya dengan lembut. Dokter juga memberinya obat untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Meski begitu, fungsi tangan wanita lansia itu masih mengalami gangguan akibat rheumatoid arthritis.

Susu kedelai.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Susu kedelai, minuman nabati yang terbuat dari biji kedelai, telah lama menjadi alternatif populer bagi mereka yang mencari pengganti susu sapi memiliki segudang manfaat.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.