5 Rahasia Menakjubkan Bawang Merah, Jerawat Hilang

Bawang Merah
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tidak hanya bawang putih yang memiliki banyak manfaat, tetapi juga sahabatnya, yaitu bawang merah. Sebagai sumber makanan yang mengandung flavonoid tinggi, bawang merah dipercaya baik untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak 5 sifat bawang merah di bawah ini.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

1. Baik untuk mencegah kanker

Kandungan quercetin dan antosianin yang ditemukan dalam bawang merah dipercaya dapat mengobati kanker, Anda tahu! Terutama kanker payudara dan kanker usus besar. Meskipun Anda belum menderita kanker, Anda dapat meningkatkan konsumsi bawang merah hanya untuk pencegahan.

2. Mengurangi kadar lemak jahat

Makanan berlemak seperti burger, daging organ, dan berbagai makanan yang digoreng mengandung lemak jahat. Jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, dapat menyebabkan obesitas. Sekarang, untuk menghancurkan lemak jahat, Anda bisa mengonsumsi bawang merah secara teratur setiap hari. Campur dengan cabai atau sayuran tumis, sehingga aroma bawang asli tidak terlalu menusuk.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

3. Obati sakit tenggorokan

Usai lebaran, banyak orang yang menderita radang ternggorokan. Apakah kamu termasuk salah satu di antaranya? Kalau iya, sekarang saatnya mengkonsumsi bawang merah dalam jumlah yang cukup setiap hari. Kandungan quercetin di dalamnya dipercaya bagus untuk menurunkan radang.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

4. Melancarkan pencernaan

Pisang dan pepaya menjadi andalan untuk mengatasi masalah pencernaan. Tapi sekarang tidak lagi karena bawang merah sudah menggantikan peran kedua buah ini. Bawang merah mengandung serat yang bagus untuk menambah jumlah bakteri baik di dalam usus, sehingga masalah sembelit bisa segera diatasi.

5. Mengatasi jerawat yang meradang

Kandungan sulfur organik, anti-inflamasi, dan antioksidan yang terdapat pada bawang merah bagus untuk mengobati jerawat, lho! Bagi kamu yang saat ini sedang berkutat dengan masalah jerawat cobalah mengonsumsi bawang merah secara teratur. Lalu, lihat bagaimana perubahannya di kulit wajah.

Ilustrasi Demam Berdarah Dengue (DBD)

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di Indonesia pada kuartal I tahun 2024. Hingga Maret 2024, terdapat 43.271 orang yang menderita DBD dan 343 jiwa meregang nyawa.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.