Dokter Temukan Tulang Ikan di Hati Wanita Ini, Ternyata Sudah Ada 8 Tahun!

Ilustrasi
Sumber :
  • vstory

VIVA – Seorang wanita mengalami sakit perut parah karena tulang ikan tersangkut di hatinya selama 8 tahun. Seorang wanita asal Cina datang ke dokter dengan keluhan sakit perut seperti ditusuk jarum. Setelah diperiksa, dokter menemukan tulang ikan tersangkut di hati wanita itu selama 8 tahun.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Berdasarkan laporan AsiaWire, ahli bedah di Cina mengambil tulang ikan dari hati seorang wanita yang kemungkinan sudah menelannya selama bertahun-tahun.

Sebelumnya, wanita itu terus mengeluh kesakitan seperti ditusuk jarum di bagian perutnya. Sehingga ia pun mencari bantuan medis di Rumah Sakit Afiliasi Pertama Universita Nanchang.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

"Saat itu yang bisa saya katakan kepada para dokter, perut saya rasanya sakit dan ada sesuatu yang menusuknya. Rasanya seperti ditusuk jarum," kata wanita 51 tahun itu dikutip dari Fox News.

Wanita itu bercerita sebelumnya sempat pergi ke dokter setempat dan diminta perlu banyak makan nutrisi. Sampai akhirnya, wanita itu menjalani pemindaian di rumah sakit dan dr. Zhou Guomin menemukan ada tulang ikan yang tersangkut di hatinya.

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

"Hasil pemindaian menemukan bahwa peradangan di hatiku akibat tulang ikan. Setelah dokter mengeluarkannya, kondisiku mulai membaik karena tulang ikan itu sangat tajam dan tidak bisa dicerna," ujarnya.

Wanita itu juga bercerita bahwa tulang ikan telah menembus lapisan perutnya setelah ditelan dan terus bergeser karena gerakan otot-otot yang dibawa oleh pembuluh darah ke hatinya.

Kondisi ini wanita ini sangat beruntung, karena tulang ikan itu bisa saja menjalar ke jantungnya yang bisa berakibat fatal.

Kasus serupa pernah dilaporkan dalam BMC 2012, seorang wanita 45 tahun dilarikan ke UGD karena sakit perut, kehilangan nafsu makan, tekanan darah rendah dan kelemahan fisik yang memburuk selama beberapa bulan.

Setelah diperiksa, ternyata ada tusuk gigi yang terperangkap di hati wanita 45 tahun tersebut. Kasus ini pun hampir mirip dengan wanita yang asal Cina yang memiliki tulang ikan di hatinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.