Jangan Berani Campur Kopi dengan Ini, Jika Tidak Ingin Mati Mendadak

Davis cripe
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tak ada yang bisa menduga kapan kematian akan datang. Begitu pula dengan orangtua dan teman-teman Davis Cripe. Dilansir dari washingtonpost.com dia anak yang sehat dan normal sama seperti siswa lainnya di sekolah South Carolina School.

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Tapi siang hari, Davis tiba-tiba merasa sesak dan pingsan. Setelah dibawa ke rumah sakit, tak berapa lama remaja ini pun menghembuskan nafasnya yang terakhir. Richland County Coroner, Gary Watts menjelaskan bahwa kematian Davis disebabkan serangan jantung. Dua jam sebelum serangan, ia mengonsumsi kopi di sebuah gerai fast food berbarengan dengan minuman soda serta minuman berenergi.

Terlalu banyak kafein inilah yang menyebabkan aritmia jantung (jantung berhenti berdetak). Kasus di atas perlu jadi pelajaran buat kita semua. Di Indonesia sendiri kopi jadi favorit banyak orang selain teh. Biasanya alasan minum kopi supaya tidak ngantuk sehingga bisa tetap ‘awas’ dalam beraktivitas.

Berapa Lama Rata-rata Umur Hidup Orang Indonesia? Ternyata Sampai Angka Ini

Kelebihan kafein ini ringannya bisa menimbulkan palpitasi, tremor, agitasi, mulas, dan diare. Dan efek beratnya bisa mengancam nyawa seperti yang dialami Davis Cripe. Jadi jika tidak ingin terjadi seperti Davis, baiknya jauhi campuran minuman ini sehari-hari.

Ilustrasi Olahraga

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Olahraga ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran seperti jalan kaki, bersepeda, senam Aerobik, yoga dan masih banyak lagi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.