Telan Belut Hidup Demi Hilangkan Sembelit, Justru Ini yang Terjadi

Telan Belut Hidup
Sumber :
  • vstory

VIVA – Seorang pria dari Tiongkok harus menjalani operasi darurat, karena kesalahannya sendiri. Demi mengatasi sembelit, pria ini menelan dua belut hidup-hidup. Menurut laporan Fox News, pria itu meyakini dengan memakan belut hidup-hidup bisa meredakan sembelit.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Namun kejadian itu tidak seperti yang diharapkan, belut justru merobek ususnya dan menyebabkan infeksi serius. Pria yang tidak diidentifikasi dirawat di Rumah Sakit Pengobatan Tradisional Cina Provinsi Jiangsu pada 9 Januari 2020, sehari setelah dia melakukan perawatan 'sembrono'.

Sebelum diperiksa, pria itu mengeluh sakit perut yang parah. Akhirnya, dokter menyarankannya untuk menjalani CT scan. Hasilnya menunjukkan ada kerangka belut di rongga perut pria itu. Dia juga harus menjalani operasi darurat untuk mengeluarkan hewan itu.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

"Kami membedah ususnya dan melihat sejumlah besar air tinja bercampur darah," kata Dr. Sun Haijian, ahli bedah yang menangani pria itu. "Terjadi pembengkakan hebat dan kami menemukan dua belut di dasar rongga perut," lanjutnya.

Haijian juga melihat lubang berdiameter 2 sentimeter di ususnya dan harus segera disembuhkan. Dokter mengatakan pria itu beruntung, karena dia segera menerima perawatan. Jika tidak, kebocoran pada saluran pencernaan dapat menyebabkan infeksi parah yang bisa berakibat fatal.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan alangkah baiknya jika kita mengalami sakit, sebaiknya kita konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu. 

Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.