Ikuti Langkah Cermat dan Tepat dalam Memilih Sayuran Sehat Berikut Ini!

Kuliner Nusantara
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kita tentu tahu bahwa sayuran memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mengonsumsi sayuran hijau setiap hari akan membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit.

Ramalan Zodiak Senin 15 April 2024, Leo Bertemu Cinta Masa Lalu

Sayangnya, masih ada beberapa orang yang belum mengetahui secara tepat dalam memilih sayuran. Akibatnya, sayuran yang kamu pilih justru bisa membuat kesehatanmu menurun karena kandungan nutrisi di dalamnya hilang atau justru sayuran yang kamu pilih mengandung bakteri penyebab penyakit.

Maka dari itu, kalian perlu berhati-hati saat memilih sayuran yang akan dimasak. Yuk, ikuti tips dan langkah-langkah memilih sayuran dengan cermat dan tepat sebagai berikut:

Ramalan Zodiak Minggu 14 April 2024: Cancer Akan Menemukan Belahan Jiwa, Kehidupan Cinta Libra Rumit

1. Pilihlah Sayuran dengan Warna yang Masih Segar

Untuk sayuran daun-daunan, pastikan kamu memilih yang masih segar dan terlihat hijau (tidak layu atau menguning). Jika kamu membeli sayuran di pasar tradisional, belilah di pagi hari. Karena saat itulah sayuran masih terlihat segar dan bersih, daripada ketika siang hari yang sudah cenderung layu bahkan banyak debu yang menempel.

Ramalan Zodiak Jumat 12 April 2024: Leo Mungkin Bertengkar dengan Pasangan

2. Pilih Sayuran tanpa Pestisida

Cara ini memang lumayan sulit, karena kita tidak tahu apakah sayuran yang dijual di pasar maupun supermarket mengandung pestisida atau tidak. Tetapi, kamu bisa melihatnya dari penampilan sayuran yang dibeli. Jika sayuran benar-benar mulus (tidak ada daun berlubang seperti gigitan ulat), kemungkinan besar sayuran tersebut mengandung lebih banyak pestisida.

Jika harus membeli sayuran tersebut, cek kembali bahwa tidak ada pestisida mengering pada sayuran. Caranya dengan melihat apakah di dalam sayuran terdapat bercak putih atau tidak. Bercak putih menandakan pestisida yang mengering dan tidak dicuci bersih.

3. Pilihlah yang Bertekstur Lebih Keras

Untuk sayuran berbentuk buah atau umbi-umbian seperti tomat dan kentang, pilihlah yang memiliki tekstur keras saat dipegang. Artinya, sayuran tersebut masih dalam keadaan baru dan berkualitas, belum membusuk. Contohnya, saat membeli tomat, pilih tomat yang masih keras ketika dipegang dan saat ditekan perlahan tidak rusak.

Pilih sayuran berkualitas untuk meningkatkan kualitas masakan yang kamu olah dan mempertahankan kandungan gizi di dalamnya. Nah, kalau kamu membutuhkan paket nasi dan sayuran untuk acara-acara besar, kamu bisa menggunakan jasa jasa katering dari Wakuliner.

Sebagai peraih Best e-Commerce Startup se-ASEAN di tahun 2019, Wakuliner menyediakan berbagai menu makanan terbaik yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan sehat.

Wakuliner juga peduli terhadap kebutuhan gizi anak-anak di Indonesia. Itulah sebabnya, melalui program Wakupeduli, Wakuliner membagikan makanan sehat gratis kepada anak-anak dhuafa dan panti asuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.