Manfaat Jantung Pisang yang Tidak Terduga

Kuliner Nusantara
Sumber :
  • vstory

VIVA – Jantung pisang memang masih jarang digunakan untuk bahan dasar masakan sehari-hari. Keberadaannya pun kerap kali sulit ditemukan di pasar.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Namun, tahukah Wakulovers jika jantung pisang memiliki manfaat yang banyak, lho. Yuk kita kepoin apa aja manfaat mengonsumsi jantung pisang.

1. Mengurangi nyeri saat menstruasi
Nyeri saat menstruasi kerap menghalangi produktivitas. Bagi Wakulovers wanita, boleh mencoba untuk konsumsi tumis jantung pisang untuk meredakan nyeri menstruasi

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

2. Alternatif makanan bagi penderita diabetes
Menurut beberapa studi, kadar insulin dalam tubuh bisa berkurang setelah mengonsumsi jantung pisang

3. Sumber vitamin yang baik untuk rahim
Jantung pisang juga bisa meringankan PCOS dan menyehatkan rahim. PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) adalah masalah kesehatan yang kompleks dan terjadi akibat gangguan keseimbangan hormonal.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

4. Mencegah sembelit pada ibu hamil
Kandungan serat yang ada di jantung pisang dapat mencegah sembelit pada ibu hamil.

5. Jantung pisang kaya akan antioksidan
Kandungan antioksidan pada jantung pisang bisa menangkal radikal bebas yang mampu merusak sel dan memicu gangguan jantung, kanker, dan penuaan dini.

6. Banyak mengandung zat besi
Zat besi yang terkandung dalam jantung pisang bisa mencegah penyakit anemia.

Banyak sekali kan manfaatnya? Jika mencari di rumah makan, Wakulovers akan sedikit kesulitan karena jarang sekali rumah makan menyediakan menu ini.

Tapi tenang, Wakulovers juga tidak perlu mencari jantung pisang di pasar dan mengolahnya sendiri, karena bisa dengan mudah memesan dendeng jantung pisang di Wakuliner.

Olahan ini menggunakan jantung pisang sebagai bahan utama dan diracik oleh juru masak yang sudah ahli mengolah jantung pisang. Jadi tunggu apalagi, segera pesan dendeng jantung pisang dan dapatkan manfaat-manfaatnya!


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.