Jangan Makan Sembarangan, Berikut Manfaat Makanan bagi Perkembangan Tubuh

Manfaat buah bagi kesehatan manusia
Sumber :
  • vstory

VIVA – Makanan diasumsikan sebagai pupuk bagi tubuh, selain mendukung tumbuh kembang anak, makanan bergizi juga bermanfaat bagi orang dewasa. Makanan yang mungkin kita ketahui adalah sejenis makanan ringan.

Berapa Lama Rata-rata Umur Hidup Orang Indonesia? Ternyata Sampai Angka Ini

Makanan ringan memang banyak diminati kalangan remaja khususnya mahasiswa yang doyan “ngemil” dan begadang demi menyeselakain tugas laporan praktikum dan tugas kelompoknya.

Anggap saja begini, Ketika Anda lelah, Anda mendambakan kopi. Kita semua melampiaskan rasa lelah dengan memakan makanan yang kita suka, untuk menenangkan suasana hati kita dan menjernihkan pikiran tanpa perlu berpikir Panjang.

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif

Dalam artikel ini kami menyajikan beberapa manfaat menjaga makanan bagi tubuh kita. Karena apa yang kita makan adalah apa yang akan di salurkan ke semua bagian tubuh kita. 

Manfaat makanan bagi perkembangan Tubuh

Sidak Layanan Kesehatan Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

1. Menjaga Keseimbangan Metabolisme Tubuh

Manusia mengalami sebuah proses yang disebut Metabolisme. Proses metabolisme tubuh kita membutuhkan beragam asupan gizi dengan porsi seimbang. 

Proses metabolisme ini melibatkan semua organ tubuh manusia. Bila tubuh kita mulai kekurangan asupan gizi, fungsi organ akan sedikit terganggu. Bahkan gangguan metabolisme tubuh akan lebih parah jika kita menjalani pola hidup yang kurang sehat. 

2. Mempertahankan Kestabilan Berat Badan

Berbeda dengan poin no 1 menjaga keseimbangan tubuh, poin No 2 ini juga tidak kalah penting. Manusia harus mempertahankan kestabilan berat badan. Maksunyda bukan berarti kita harus menghindari makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak.

Dalam sebuah Studi Uji Makanan yang dilakukan dokter amerika, kebanyakan mengkonsumsi makanan berkabohidrat tinggi tidaklah baik, sehingga dianjurkan menambah asupan makanan dengan berbagai macam buah-buahan.

Dengan mengonsumsi berbagai makanan serta buah-buahan dengan takaran yang pas, organ dan tubuh kita tidak akan menimbun lemak dan kalori berlebihan. Berat badan Anda pun akan stabil meskipun usia terus bertambah. 

3. Menjaga Kesehatan Fungsi Organ

Manusia adalah makhluk yang kompleks, Manusia memiliki berbagai macam organ. Organ-organ tubuh bisa mengalami penurunan fungsi organ lambat laun seiring dengan bertambahnya umur kira.

Penurunan berbagai macam fungsi organ tubuh akan lebih cepat bila kita jarang mengonsumsi makanan bergizi. Organ tubuh manusia membutuhkan asupan gizi yang memadai dan sesuai takaraan agar fungsinya tetap berjalan dengan baik tanpa mengganggu metabolisme tubuh.

Demikian Artikel ini kami tulis, Semoga pembaca dapat menjaga baik-baik tubuh dan kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang baik dan sesuai takaran.

Demi menjaga kesehatan dan penampilan Anda, Mulai sekarang mulailah kita biasakan diri kita dan keluarga untuk mengonsumsi makanan bergizi yang seimbang serta perbanyak konsumsi buah-buahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.