Rawan Terkena Covid-19, 3 Golongan Orang Ini Harus Hati-hati

Ilustrasi Covid-19.
Sumber :
  • vstory

VIVA  – Virus corona yang telah mengamuk selama sekitar satu bulan kini semakin mengkhawatirkan warga dunia.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan sejauh ini, para ahli masih sulit untuk menyimpulkan apakah virus ini hanya menyerang orang-orang tertentu atau tidak.

Tetapi pengaruh virus corona memang terlihat lebih buruk pada beberapa orang. Siapa mereka? Apakah kita termasuk? Lihatlah penjelasan berikut!

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

1. Lansia, terutama mereka yang sakit kronis

Orangtua tampaknya sangat rentan terhadap wabah yang sedang berlangsung ini. Mengutip New York Times, dari 17 orang yang pertama kali meninggal, 13 di antaranya adalah pria lanjut usia, yaitu lebih dari 48 tahun.

Rumah sakit juga mencatat bahwa kebanyakan dari mereka memiliki riwayat penyakit kronis sebelumnya. Mulai dari hipertensi, sirosis, diabetes, parkinsonisme, dan penyakit pernapasan.

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

2. Wanita hamil

Kelompok kedua orang yang lebih rentan terhadap virus corona adalah wanita yang sedang hamil. Terlebih lagi jika mereka memiliki riwayat disfungsi hati dan ginjal sebelumnya.

Dilansir dari A Handbook of 2019-nCoV Pneumonia Control and Prevention, kondisi ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil relatif lebih lemah dari yang lain. Akibatnya, virus corona lebih mudah menyerang mereka.

3. Penderita disfungsi hati dan ginjal

Menurut sumber yang sama, selain wanita hamil, kelompok yang paling rentan terhadap virus corona adalah mereka yang memiliki disfungsi hati atau ginjal. Jika daya tahan tubuh seseorang lemah, efeknya akan lebih menyiksa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.