5 Cara Alami Sembuhkan Sakit Kepala, Tanpa Efek Samping

Sakit Kepala
Sumber :
  • vstory

VIVA - Sakit kepala bukan penyakit serius. Penyakit ini paling sering diderita hampir semua orang. Anda pasti akan merasa sangat terganggu jika Anda memiliki sakit kepala di tengah-tengah aktivitas Anda. Konsentrasi Anda akan hancur. Meski dianggap tidak serius, sakit kepala tidak boleh dianggap remeh.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Sembuhkan sakit kepala Anda dengan cara-cara sederhana dan alami berikut!

1. Memijat Pelipis dan melakukan peregangan kecil

Sakit kepala saat bekerja akan mengganggu fokus Anda. Luangkan beberapa menit untuk memijat pelipis dan lakukan peregangan kecil, agar otot Anda rileks dan Anda dapat kembali bekerja dengan tenang. Lakukan dengan otot yang Anda rasakan tegang, seperti leher dan tangan.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

2. Beristirahat di ruangan yang gelap dan sunyi

Menutup mata Anda di ruangan yang gelap dan sunyi dapat membantu meredakan sakit kepala karena sakit kepala umumnya sensitif terhadap cahaya dan suara. Dalam kegelapan, biarkan otot-otot yang tegang rileks dengan sendirinya. Anda juga dapat menikmati suasana sambil mendengarkan musik yang tenang, biasanya digunakan untuk meditasi.

3. Kompres kepala dengan air panas atau es batu

Metode ini jelas merupakan cara paling umum yang dilakukan orang tua Anda ketika Anda masih kecil. Tetapi metode ini memang efektif. Coba gunakan kompres panas untuk merilekskan bahu, area leher. Ini bisa meredakan sakit kepala Anda. Untuk sakit kepala yang berdenyut, gunakan es batu yang dibungkus handuk, tempelkan di dahi dan pelipis.

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

4. Minum air jahe

Minum air jahe sangat dianjurkan untuk menghilangkan rasa sakit di kepala. Anda dapat menggabungkan ramuan ini dengan bahan alami lainnya, umumnya madu dan lemon, tetapi lebih baik jika Anda menambahkan kayu manis, daun serai, dan bunga pekak.

5. Kopi, tapi tidak terlalu banyak

Mungkin Anda merasa aneh, bagaimana bisa dengan minum kopi? karena terkadang kopi juga menyebabkan sakit kepala. Namun menurut para ahli, kandungan kafein dapat menenangkan sistem saraf yang tegang, tetapi tidak dalam jumlah besar. Cukup satu gelas untuk meredakan sakit kepala Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.