Salad Buah, Camilan Sehat Setiap Hari untuk Program Diet

Kuliner Nusantara
Sumber :
  • vstory

VIVA - Wakulovers, apakah kalian sedang menjalankan program diet? Jika Ya, maka buah menjadi menu andalan untuk melancarkan program dietmu. Agar tidak bosan dengan buah-buahan segar yang biasa dimakan langsung, cobalah menu berbeda dengan membuat salad buah. Tak hanya enak, tapi juga menyehatkan tubuhmu.

Berapa Lama Rata-rata Umur Hidup Orang Indonesia? Ternyata Sampai Angka Ini

Memiliki tubuh langsing dan ideal tentu idaman semua orang. Akan tetapi, banyak orang yang gagal diet karena tergoda makanan yang lezat-lezat sehingga tidak dapat mempertahankan pola makan dietnya.

Jangan sampai hal ini terjadi padamu yang sedang melakukan diet ya. Maka dari itu, jadikan salad buah sebagai menu andalan diet agar tidak tergoda dengan makanan lain, khususnya junk food. Nah, berikut ini tips membuat salad sendiri untuk diet.

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif

1. Pilihlah Buah Berserat Tinggi
Ada banyak sekali pilihan buah yang bisa dijadikan menu salad. Namun, untuk program dietmu pilihkan buah berserat tinggi seperti alpukat, pepaya, pisang, apel merah, leci, buah naga, dan semangka. Makanan tinggi serat tidak akan membuat berat badan naik drastis, bahkan serat dalam makanan akan membantu memperlancar proses pencernaan di dalam tubuh.

2. Tambahkan Dressing yang Pas
Selain buah-buahan segar seperti di atas, kalian juga perlu menambahkan dressing di atasnya seperti mayonaise, yogurt, minyak zaitun, dan juga air perasan lemon. Tak hanya itu saja, kalian juga bisa menambahkan bahan lain ke dalam salad seperti nata de coco atau jelly.

Sidak Layanan Kesehatan Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

3. Taruh di Kulkas
Cuci buah hingga bersih, kupas, dan potong-potong sesuai selera. Tambahkan dressing di atasnya lalu simpan di dalam kulkas hingga mendingin. Jika sudah dingin, kalian bisa ambil dan salad buah segar siap disantap. Makanan ini bisa kalian jadikan menu diet sehari-hari tanpa takut gemuk. Jangan khawatir, meskipun buah mengandung zat gula akan tetapi gula di dalam buah berbentuk fruktosa yang baik bagi kesehatan. Tidak seperti gula pada makanan yang manis atau pemanis buatan yang bisa meningkatkan berat badan.

Jadi bagi kalian yang melakukan diet juga bisa makan makanan lezat dan segar seperti salad buah. Beberapa orang menjadikan diet sebagai gaya hidup sehat, bukan hanya menurunkan berat badan. 

Ilustrasi Zodiak

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Ramalan zodiak Jum’at, 19 April 2024. Sagitarius, waspadalah terhadap kemungkinan pengkhianatan dari seorang teman dekat. Jangan ragu mengejar peluang bisnis baru Pisces.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.