Cek Masalah Kesehatanmu Lewat Lokasi Munculnya Jerawat

Lokasi Jerawat
Sumber :
  • vstory

VIVA - Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang mengganggu. Apalagi jerawat yang berwarna merah, besar, dan menyakitkan jika dipegang secara tidak sengaja. Data dari American Academy of Dermatology mengatakan bahwa 85 persen orang berusia 12 hingga 24 tahun sering mengalaminya. Ini berarti jerawat itu normal.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Penelitian telah menemukan bahwa lokasi dan jenis peradangan kulit dapat membantu kita mengidentifikasi berbagai gangguan kesehatan. Bagaimana bisa? Mari kita simak informasi berikut!

1. Jerawat di sekitar dagu menunjukkan ketidakseimbangan hormon

Jerawat dagu muncul sebagai jerawat hormonal. Biasanya mereka yang mengalami masalah ini adalah wanita. Tentunya, karena kaum hawa mendapatkan menstruasi setiap bulan.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

2. Jerawat di dahi menunjukkan masalah pencernaan

Salah satu area yang rawan ditumbuhi jerawat adalah dahi. Terlepas dari banyaknya jumlah sebum alami di kulit, ternyata ini juga bisa menandakan masalah pencernaan. Misalnya, ketika kita makan terlalu banyak makanan cepat saji, berminyak, dan makanan berlemak.

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

3. Jerawat di pipi terkait dengan kebersihan pribadi

Kebanyakan orang terkena jerawat di area pipi mereka. Health Line mengatakan bahwa ini terkait dengan kebersihan pribadi kita. Misalnya, kalian membiarkan sarung bantal tidak tersentuh selama berminggu-minggu. Atau tanpa disadari, bakteri berpindah dari ponsel ke wajah saat kita menelepon.

4. Jerawat di sekitar garis rambut menandakan ada yang salah dengan produk rambut Anda

Jerawat yang muncul di daerah sekitar garis rambut juga dikenal sebagai pomade of acne. Disebut demikian karena biasanya disebabkan oleh Pomade, alias produk rambut.

5. Jerawat di area alis menunjukkan bahwa Anda stres

Area alis sangat rentan terhadap jerawat. Biasanya ini terjadi karena kelebihan minyak dan stres. Sebuah studi yang dilakukan oleh Acta Derm Venereol pada 2007 menunjukkan bahwa jerawat diantara alis yang dialami banyak remaja berhubungan dengan stres. Tidak hanya itu, penelitian yang sama juga mengatakan bahwa orang yang lelah cenderung punya masalah yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.