Hal Ini Perlu Diketahui tentang Covid-19 Tanpa Gejala

Gejala Covid-19
Sumber :
  • vstory

VIVA – Berbagai penelitian telah dilakukan oleh para ilmuwan di dunia untuk menggali semua informasi tentang virus corona. Objek penelitian juga bervariasi, dari sumber, sifat, cara penularan, gejala, hingga jenis vaksin baru virus corona yang menyebabkan Covid-19.

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Salah satu faktor yang mempengaruhi kecepatan penyebaran virus ini adalah jumlah pasien yang tidak menunjukkan gejala, sehingga mereka tidak sadar jika mereka membawa virus corona.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang infeksi virus corona tanpa gejala:

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Tak menunjukan gejala selama perawatan

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Korea Selatan Jung Eun-Kyeong mengatakan bahwa sekitar 20 persen pasien positif virus korona di Korea Selatan tidak menunjukkan gejala sama sekali selama dirawat di rumah sakit. Peluncuran Bloomberg, di Islandia, menurut Kepala Epidemiolog Thorolfur Gudnason, setengah dari jumlah pasien positif tidak memiliki gejala.

5 Manfaat Kentut Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Menandakan Pencernaan Sehat

Ada pasien dengan paru-paru normal

Seorang wanita dari Wuhan, Cina, dengan riwayat bepergian ke Anyang untuk mengunjungi keluarganya, dinyatakan negatif pada tes awal. 
Namun, pada tes lebih lanjut hasilnya berubah positif. Dia kemudian menjalani CT scan untuk memeriksa kondisi paru-parunya. Dari tes pemindaian, diketahui bahwa paru-parunya tetap normal, tidak ada demam, dan gejala pernapasan.

Metode pengujian yang tidak efektif

Presiden ACCESS Health International William Haseltine mengatakan metode pengujian virus korona umum yang saat ini tersedia dianggap tidak efektif. Ini didasarkan pada kenyataan bahwa penyebaran virus korona tidak hanya disebarkan oleh orang yang bergejala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.