Jangan Coba-coba Memangku Laptop, Ini Dampak Medisnya

Memangku Laptop
Sumber :
  • vstory

VIVA – Saat bekerja, biasanya laptop diletakkan di atas meja, dan kita duduk di kursi dengan postur yang baik dengan sudut 90 derajat. Namun, ketika kalian tidak menemukan meja, kalian terpaksa meletakkan laptop di pangkuan kalian, kemudian bekerja dengan postur yang sedikit bengkok.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Ternyata, menaruh laptop pada paha memiliki sejumlah efek negatif pada kesehatan. Apa dampaknya?

Dapat "membakar" kulit

Berdasarkan laporan medis, ditemukan bahwa menempatkan laptop (dan perangkat elektronik lainnya) pada kulit untuk waktu yang lama dapat menyebabkan bintik-bintik atau ruam kulit, kata situs web Vest Tech.

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Kondisi ini disebut sindrom kulit panggang karena paparan panas jangka panjang. Umumnya, sindrom ini tidak berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya. Namun, hal itu dapat menyebabkan perubahan warna kulit permanen.

Menyebabkan kekakuan pada leher dan punggung

Berapa Lama Rata-rata Umur Hidup Orang Indonesia? Ternyata Sampai Angka Ini

Setelah menggunakan laptop, apakah Anda pernah merasakan kekakuan di leher, punggung dan pinggang? Menurut halaman EHS Today, postur tubuh yang salah saat menggunakan komputer yang berlebihan akan mengakibatkan nyeri otot atau cedera berulang di bagian tubuh tertentu.

Misalnya, leher menjadi kaku karena menekuk dan menghadap ke bawah selama berjam-jam.

Berbahaya untuk organ reproduksi kita

Laptop menerima sinyal internet nirkabel dalam bentuk gelombang mikro dan memancarkan gaya gerak listrik. Menempatkan laptop di pangkuan kalian berarti sangat dekat dengan organ reproduksi. hal tersebut sangat berbahaya bagi organ tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.