Justru Olahraga Seperti Ini Salah saat Pandemi Covid-19, Ini Jelasnya

Olahraga
Sumber :
  • vstory

VIVA – Di tengah wabah virus korona, setiap orang dituntut untuk tetap di rumah untuk mengisolasi diri (karantina). Hal ini perlu dilakukan mengingat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengkonfirmasi bahwa virus korona termasuk dalam klasifikasi pandemi di mana setiap orang dapat terinfeksi virus ini.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Sayangnya, banyak orang melakukan kesalahan dalam olahraga sehingga sistem kekebalan tubuh seseorang malah berkurang. Padahal tujuan utama olahraga adalah menjaga tubuh tetap terjaga di tengah pandemi COVID-19. Berikut adalah beberapa kesalahan olahraga selama pandemi COVID-19 yang tidak diketahui banyak orang.

Melakukan latihan fisik intensitas tinggi

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Selidiki punya selidik, ternyata setelah melakukan latihan fisik intensitas tinggi, akan ada periode yang disebut Open Window sekitar 3-84 jam. Kondisi tubuh saat itu dalam kekebalan imunitas rendah dan sangat rentan terhadap penyakit akibat latihan fisik yang dilakukan terlalu berat, seperti dikutip oleh Journal of Science and Medicine in Sport.

Latihan kekuatan otot intensitas tinggi

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Kalian harus menghindari pelatihan dengan menggunakan beban yang sangat berat. Alasannya, latihan kekuatan otot seperti ini memiliki intensitas tinggi yang akan membuat kalian cepat lelah dan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Terlebih lagi, pelatihan crossfit, kalian benar-benar harus berhenti dulu selama pandemi ini.

Lakukanlah peregangan

Tubuh harus terus bergerak untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk dalam pandemi COVID-19 ini, jangan biarkan kalian hanya duduk diam. kalian perlu melakukan peregangan sesekali.

Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.