Justru Olahraga Seperti Ini Salah saat Pandemi Covid-19, Ini Jelasnya

Olahraga
Sumber :
  • vstory

VIVA – Di tengah wabah virus korona, setiap orang dituntut untuk tetap di rumah untuk mengisolasi diri (karantina). Hal ini perlu dilakukan mengingat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengkonfirmasi bahwa virus korona termasuk dalam klasifikasi pandemi di mana setiap orang dapat terinfeksi virus ini.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Sayangnya, banyak orang melakukan kesalahan dalam olahraga sehingga sistem kekebalan tubuh seseorang malah berkurang. Padahal tujuan utama olahraga adalah menjaga tubuh tetap terjaga di tengah pandemi COVID-19. Berikut adalah beberapa kesalahan olahraga selama pandemi COVID-19 yang tidak diketahui banyak orang.

Melakukan latihan fisik intensitas tinggi

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

Selidiki punya selidik, ternyata setelah melakukan latihan fisik intensitas tinggi, akan ada periode yang disebut Open Window sekitar 3-84 jam. Kondisi tubuh saat itu dalam kekebalan imunitas rendah dan sangat rentan terhadap penyakit akibat latihan fisik yang dilakukan terlalu berat, seperti dikutip oleh Journal of Science and Medicine in Sport.

Latihan kekuatan otot intensitas tinggi

5 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Antioksidan Kuat

Kalian harus menghindari pelatihan dengan menggunakan beban yang sangat berat. Alasannya, latihan kekuatan otot seperti ini memiliki intensitas tinggi yang akan membuat kalian cepat lelah dan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Terlebih lagi, pelatihan crossfit, kalian benar-benar harus berhenti dulu selama pandemi ini.

Lakukanlah peregangan

Tubuh harus terus bergerak untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk dalam pandemi COVID-19 ini, jangan biarkan kalian hanya duduk diam. kalian perlu melakukan peregangan sesekali.

Ilustrasi kaki/kesemutan/varises/ asam urat

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Asam urat adalah kondisi medis yang terjadi ketika tubuh menghasilkan terlalu banyak asam urat atau tidak dapat mengeluarkannya dengan baik sehingga berdampak buruk.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.