Amankah Beli Makanan Online Selama Wabah COVID-19? Ini Jelasnya

Makanan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Selama Social distancing karena COVID-19, banyak orang menghabiskan waktu luangnya dengan memasak. Hal tersebut dilakukan untuk menghemat pengeluaran serta obat untuk kebosanan yang melanda. Tetapi ada juga yang memutuskan untuk memesan makanan pengiriman, baik melalui ojek online atau platform lainnya.

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

Pertanyaan lain juga muncul. Aman atau tidak, mengkonsumsi makanan yang dibeli di luar? Apakah kita berisiko tertular virus korona dari orang yang memasaknya atau dari pengantar makanan? ini jelasnya;

FDA mengatakan bahwa tidak ada bukti virus dapat ditularkan melalui makanan

5 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Antioksidan Kuat

FDA, badan yang menangani makanan dan obat-obatan di Amerika Serikat, mendapat banyak pertanyaan serupa, yaitu apakah aman untuk mengkonsumsi makanan yang dibeli di luar saat COVID-19 marak.

Melalui pernyataan resminya, FDA mengatakan bahwa sampai sekarang tidak ada bukti bahwa makanan atau kemasan makanan dapat menularkan virus corona.

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

Alasan mengapa penularan virus corona melalui makanan tidak dimungkinkan

Ada sejumlah alasan mengapa risiko penularan COVID-19 melalui makanan sangat kecil atau bahkan tidak mungkin. Menurut Benjamin Chapman, profesor dan spesialis keamanan pangan dari North Carolina State University, berikut ini penjelasannya!

Dia mengatakan bahwa ketika kita membeli makanan di tempat tepercaya, kita dapat yakin bahwa mereka telah melakukan upaya untuk menjaga keamanan pangan. Misalnya dengan mencuci tangan, membersihkan peralatan, dan memasaknya pada suhu yang tepat. Ini berlaku untuk restoran yang telah disertifikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.